√ 5+ Cara Memanfaatkan Penyerap Kelembapan Kontainer Untuk Bebas Jamur

Sekarang ini industri ekspor memang sedang marak, apalagi bagi anda yang memiliki produk berkualitas bagus. Pastinya orang-orang di luar Negeri akan melirik produk anda dan pada akhirnya anda harus melakukan pengiriman barang ke luar Negeri.

Pengiriman barang ke luar Negeri pastinya butuh waktu yang sangat lama, apalagi ketika menggunakan jalur laut. Pengiriman menggunakan kontainer biasa dilakukan karena memang sangat mudah diaplikasikan.

Tetapi mengirim dengan kontainer juga harus memperhatikan tingkat kekeringan karena memang produk yang akan anda kirim tersebut tidak boleh mengalami kelembapan. Tetapi nyatanya kontainer atau cargo kelembapan nya tidak menentu, sehingga anda perlu mengatur kelembapan nya sendiri.

Lalu sebenarnya bagaimana ya mengatur kelembapan dalam kontainer agar barang yang dikirim bisa tetap terjaga? Anda sebaiknya tahu bahwa sekarang sudah ada produk penyerap kelembapan kontainer yang bisa membantu anda melawan jamur.

Jadi bahan penyerap kelembapan ini memang berfungsi untuk menyerap kelembapan tetapi bukan hanya itu saja. Ternyata bahan ini juga bisa menghalau jamur untuk tumbuh, bahkan serangga dan kuman tidak akan bisa masuk.

Meskipun tidak semua produk bahan penyerap kelembapan ini bisa anda manfaatkan, karena memang kekuatan tingkat serap nya pasti berbeda-beda. Carilah produk yang mudah digunakan, cara menyerap kelembapan yang bagus akan membantu anda menghilangkan lembap yang ada.

Bahan penyerap kelembapan kontainer yang anda gunakan harus bisa menyerap kelembapan dalam jumlah banyak. Karena biasanya ketika cuaca sedang sangat panas maupun sangat dingin, pastinya suhu dalam kontainer akan terbawa dan mengalami kelembapan.

Karena itulah anda butuh alat penyerap kelembapan yang bisa berjalan dengan baik meskipun tingkat kelembapan nya tinggi. Untuk mendapatkan produk seperti ini, tentunya anda butuh rekomendasi yang baik dari kami.

Bahaya Pengiriman Kontainer Tanpa Penyerap Kelembapan

Jika anda lupa akan faktor penting penyerap kelembapan dalam kontainer, bukan tidak mungkin semua barang akan rusak dan merugi. Karena itulah ada banyak bahaya yang akan anda hadapi jika anda tidak menggunakan penyerap kelembapan dalam kontainer ini.

Jika anda melakukan pengiriman benda mati, maka bisa saja benda mati tersebut mengalami lumutan atau tumbuh jamur. Suhu kelembapan udara di atas laut tentunya sangatlah tinggi, karena itulah suhu pasti akan menyebabkan kelembapan.

Kelembapan inilah yang menjadi pemicu tumbuhnya mikro organisme perusak sehingga bisa berjamur dan berkarat. Jika barang sudah sampai ke konsumen dan ternyata kualitasnya seperti itu, pastinya mereka akan merasa dirugikan sehingga anda akan kehilangan pelanggan anda.

Hal seperti ini bisa menjadi efek yang sangat mematikan bagi anda yang memiliki bisnis pengiriman barang dalam ke luar Negeri. Efek dari tidak menggunakan penyerap kelembapan ini sangat merugikan usaha anda, jadi jangan sampai anda melewatkan penyerap kelembapan pada kontainer ini.

Nah, agar kontainer bisa sesuai untuk pengiriman barang, anda perlu mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu.  Untuk mencegahnya berjamur dan berkarat, sebaiknya anda mengikuti langkah seperti berikut ini:

  1. Pengemasan Garment

Pengemasan Garment

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan pengemasan garment menggunakan bahan yang kuat. Bagian luarnya bisa anda bungkus dengan bahan plastik agar tidak ada udara lembab yang masuk ke dalamnya sehingga bisa dikemas dengan rapat.

Jika memang anda ingin mengirimkan barang garment, tidak ada salahnya untuk melakukan hal yang satu ini agar anda tidak menyesal. Pengiriman barang garment memang cukup sulit, karena ada banyak hal yang harus diurus, tetapi mengurus dan menyiapkan kontainer juga penting sekali.

  1. Atur Dengan Rapi

Atur Dengan Rapih

Selanjutnya, anda harus meletakkan barang secara teratur dan rapi ke dalam kontainer agar hasilnya bisa bagus. Jika anda tidak meletakkan nya dengan rapi, bisa saja hal ini justru akan memperburuk keadaan sehingga produk garment anda bisa terancam.

Dalam kontainer harus rapi karena agar space nya tidak terlalu banyak, hal ini juga akan menghindari tumpukan berlebih juga. Karena memang antara satu dengan lain nya harus ada space untuk menjaganya tetap bisa teraliri udara dengan baik.

Penumpukan berlebih hanya akan membuat ruangan pengap dan bisa menimbulkan kelembapan sehingga bisa merusak sekali. Nah, bagi anda yang ingin mengirim barang garment sebaiknya melakukan teknik ini.

  1. Lakukan Fumigasi

Lakukan Fumigasi

Anda bisa melakukan fumigasi dalam kontainer, dan pastikan bahwa semua proses berjalan dengan baik dan benar. Fungsinya sendiri adalah untuk mengatasi tumbuhnya jamur pada barang garment anda, terutama jika barang anda adalah pakaian.

Meskipun pakaian itu cenderung sulit terkena jamur, tetapi bukan nya tidak mungkin jika pengiriman terhambat bisa membuatnya terkena jamur. Apalagi jika ruangan nya lembap dan gelap, pastinya akan lebih mudah bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang.

  1. Container Desiccant Sicca Dry

Container Desiccant Sicca Dry

Tidak ada salahnya untuk anda memberikan penyerap kelembapan pada kontainer agar barang-barang garment anda bisa selamat. Terkadang ada yang lupa memberikan barang yang satu ini sehingga barang-barangnya mengalami masalah.

Fungsi dari penyerap kelembapan ini sendiri adalah untuk menghilangkan kelembapan ketika terjadi cuaca yang tidak menentu. Timbulnya kelembapan biasanya karena cuaca, karena itulah penyerap ini akan mencegah timbulnya lembap dalam ruangan.

Cara penggunaan nya sangatlah mudah, anda hanya perlu meletakan sicca dry penyerap kelembapan kontainer di tiap sudut di dalamnya saja, lalu memberikan nya dengan jarak yang sudah ditentukan. Sebaiknya anda memberikan nya dengan wajar saja, karena jika terlalu banyak juga tidak baik tentunya.

  1. Tutup Kontainer

Tutup Kontainer

Jika sudah menyiapkan kontainer seperti di atas, jangan lupa untuk menutup kontainer dengan rapat karena untuk mencegah masuknya hal-hal yang tidak di inginkan. Pengiriman garment memang butuh ekstra hati-hati karena harus setting banyak hal.

Bagi anda yang ingin mengirimkan barang ke tempat yang jaraknya sangat jauh harus tahu seperti apa proses nya pengiriman yang baik dan benar. Jika anda tidak tahu bahwa bisa terjadi kecelakaan seperti ini, maka anda bisa merugi nantinya.

Anda harus bisa mengatasi masalah ini dengan baik, apalagi jika bisa mencegah tentunya adalah ide yang sangat bagus sekali. Anda harus tahu tentang hal seperti ini agar nantinya anda tidak rugi hanya karena tidak tahu tentang hal sepele.

Meskipun ini hal sepele, tetapi dampaknya sangatlah besar jika anda tidak melakukan nya dengan baik dan benar. Jadi sebaiknya anda jangan bermain-main dengan kelembapan yang ada dalam kontainer, karena anda harus benar-benar membuat kontainer tersebut tetap kering dan tidak tumbuh jamur.

Bagaimana, apakah anda sudah tahu bagaimana menggunakan nya? Jangan lupa bahwa anda juga bisa menambahkan silica gel ke dalam setiap produk anda. Dengan begitu silica gel bisa membantu ruangan tersebut untuk tetap mengeringkan produk garment anda.

Banyak tempat jual silica gel atau sicca dry yang bisa anda temukan saat ini, baik via online atau offline jadi tidak perlu khawatir untuk menemukan nya karena sangat mudah. Jadi jangan sampai salah teknik pengiriman ya, karena ini sangatlah penting untuk anda.

Leave a Comment