√ 50+ Ucapan Belasungkawa Islami | Sopan, Singkat, Bijak dan Jelas

Ucapan belasungkawa secara umumnya hampir sama dengan ucapan duka cita, biasanya ucapan ini ditujukan kepada keluarga yang tertimpa musibah baik bencana atau meninggal dunia. Mengucapkan duka cita atau belasungkawa kepada keluarga, kerabat atau tetangga yang mengalami musibah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dan supaya di beri ketabahan dan kesabaran.

Kita tahu bahwasanya rasanya ketika kematian datang kepada saudara atau keluarga itu sangat sedih dan akan terus ingat hal tersebut. Karena adanya belasungkawa dari kerabat menjadikan kita lebih sabar dan kuat untuk merelakan dan ikhlas atas takdir tersebut.

Kegunaan dari adanya ucapan belasungkawa atau duka cita setidaknya mengurangi rasa sedih yang dirasakan oleh sang keluarga. Selain itu kita juga bisa mendoakan supaya amal ibadahnya diterima dan di tempatkan surga-Nya Allah SWT.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa ucapan belasungkawa yang dapat kita jadikan sumber rujukan untuk merangkai ucapan belasungkawa. Langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

Contoh Ucapan Belasungkawa

ucapan belasungkawa

Inna Lillahi Wainna Illaihi Roji’un.
Turut Berduka Cita
Dan Segala sesuatu yang bernyawa
Sudah Allah tetapkan batas waktunya,
Maka bersabarlah atas kejadian
Yang menimpamu ini.
Percayalah pasti ada hikmah
Dibalik semua ini

***

Inna Lillahi Wainna Illaihi Roji’un.
Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.
Semoga di ampuni segala kesalahan dan
Diterima segala amal ibadahnya..
Dan semoga keluarga yang ditinggal
Diberikan ketabahan dan kekuatan iman
Lahir dan batin…Amiin

***

Inna Lillahi Wainna Illaihi Roji’un
Saya sekeluarga turut berduka cita
Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT
Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan

***

Innaa Lillahi Wainna Illaihi Raji’un
Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima
Amal ibadahn teman kita (Nama Almarhum) dan diberikan kesabaran
Dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan

***

Turut Berduka Cita
Semoga keluarga yang ditinggalkan
diberikan kekuatan iman, kesabaran
dan ketabahan dari Allah SWT

***

Inna Lillahi Wainna Illaihi Raji’un
Turut berduka atas yang telah terjadi, berharap yang
terbaik dan semoga kamu kuat untuk menjalani ini semua
Kami sekeluarga besar
(Nama Keluarga) Turut Berbelasungkawa

Ucapan Belasungkawa Untuk Sahabat

ucapan belasungkawa

Inna Lillahi WaInna Iaihi Raji’un…Sahabat Kecilku, kini engkau meninggalkanku begitu cepat. Semua kebersamaan kita yang pernah kita lewati kini telah menjadi sebuah kenangan. Semoga segala amal ibadah kamu diterima di sisi Allah SWT.

***

Inna Lillahi Wainna ilaihi Raji’un…Wahai sahabatku aku turut berduka cita, semoga amal ibadah orang tuamu diterima dan ditempatkan terbaik disisi Allah SWT. Percayalah kalau setiap cobaan pasti ada hikmahnya. Boleh kita bersedih tapi jangan sampai menghalangi orang tuamu ke jannah. Mari kita doakan yang terbaik untuk beliau.

***

Selamat Jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Mudah-mudahan segala doa yang ku panjatkan dikabulkan untuk yang terbaik bagimu. Cuma satu yang bisa aku lakukan saat ini mengenang dan mendoakan.

***

Wahai sahabat terbaikku. Meskipun usiamu masih muda, semangatmu masih membara, cita-citamu yang begitu tinggi. Tetapi, Allah SWT lebih sayang kepadamu, Allah rindu denganmu. Selamat Jalan sahabat, Semoga ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT, yakni Jannahnya. Amiin.

***

Inna Lillahi Wainna ilaihi Ra’jiun…Kepulanganmu begitu cepat kepada sang pencipta. Semua kebersamaan kita telah menjadi kenangan. Semoga segala amal baik dan kesalahan di ampuni oleh Allah SWT. Semoga ditempatkan surga-Nya.

Ucapan Belasungkawa Islami

ucapan belasungkawa

Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Allah SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita
Tetaplah tegar, karena dibalik ini pasti ada hikmahnya.
***
Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Kami turut berduka cita dan berbelasungkawa, semoga dengan cobaan ini menjadikan kita tambah makin kuat dan dalam beribadah serta amal kebaikan.
***
Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Atas nama kami sekeluarga, ikut turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum diampuni dan dihapuskan dosa-dosanya serta kesalahan selama hidupnya & mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Semoga sang istri dan keempat putra putrinya yang ditinggalkan kami doakan semoga sabar, kuat atas cobaan ini.

Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Sesungguhnya kita semuanya adalah milik Allah
dan kita pasti akan kembali kepada Allah.
Tetap tabah dan beriman adalah hal yang terbaik.

***
Inna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Tidak terasa air mataku ini menetes bersama kepergianmu…Sungguh aku sangat kehilanganmu…Kamu merupakan sahabat terbaikku…Selamat Jalan sahabat tercintaku semoga amal kebaikanmu menjadi penerang kuburmu…amiin

Innna Lillahi Wainna Ilaihi Raji’un
Aku hamparkan sajadah ini hanya buat mendoakan kamu sahabat…Semoga seluruh amal ibadahmu diterima disisi-Nya dan ditempatkan yang terbaik yaitu surga-Nya.

***
Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un…Selamat Jalan Kawan, kisahmu tidak akan kami lupakan. Semoga Allah menghapus segala dosa dan kesalahanmu serta menempatkanmu dalam Jannah-Nya.
***
Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak (…..) jadikan ini sebagai pengingat kita bahwasanya setiap yang bernyawa pasti akan mati..Karena dengan ikhlaslah kita dap[at menerima semua ini.
***
Sakit penyakitdan kematian bukanlah akhir dari segalanya. Luaskan pandangan, ikhlaskan, sabar dan tabahkan hati. Teruskanlah kebaikan almarhum semoga menjadi pahala untuk dia dan Anda.
***
Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un…kami turut berduka cita atas meninggalnya Adik(…..) Ya Allah ampunilah dosa-dosa adik ini, Ya allah luaskanlah dan terangilah kuburnya. Semoga Allah mengampuni segala dosamu Adik,amiin.
***

Ucapan Belasungkawa Bahasa Jawa

Ucapan Belasungkawa Bahasa Jawa

***
Innalillahi Wainna Ilaihi Raji’un…Nderek belasungkawa kagem ahli waris sedoyo ingkang bade pikantuk pacobaning Gusthi Allah enggeh meniko kunduripun Bp(…..) wonten ngarsonipun Allah SWT. Mugi-mugi amal kesaenan ditampi kaleh Allah SWT lan dateng keluago diparingi kesabaran, ketabahan lan iman.

Turut Belasungkawa kagem keluarga almarhum…Mugi-mugi sedanten kekilafan lan kesalahan dingapunten dateng Allah SWT, lan diparengaken panggen ingkang sae. Lan keluargo ingkang ditilar mugi-mugi diparingi kesabaran, ketabahan ati. Lan sedanten amal kesaenan mugi-mugi ditampi kaleh Allah SWT.
***
Donya mung ngeterke tekan pecate nyawa…Ananging derma nggandeng manungsa tekan lawange suargo
***

Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

ucapan belasungkawa bahasa Inggris

***
We are sorry to hear that. May he get a beautiful place injannah.
“Kami turut berduka cita. Dan dia akan mendapatkan tempat terbaik di surga”
***
I am sorry to hear about your loss
“Saya turut berduka cita atas kehilangan yang menimpamu”
***
Please accept my condolences,….will always be missed
“Saya turut berduka cita…akan selalu merindukanmu”
***
It’s part of god’s plan
“Ini adalah rencana Tuhan”

The sadness that you feel is a sign that you love him/her. A happiness that comes after the sadness is a sign that you really love him/her
***
Remember his goodness, because we will miss him/her when we need him/her.
***
Death can happen every time, nothing needs to be worried, because she/he who passed away had decorated his/herself by his/her kindness.
***
I am so sorry ti hear that your father passed away, hope you and family get fortitude in this accident.
“saya turut berduka cita atas meninggalnya ayah Anda, semoga kamu beserta keluarga mendapat ketabahan dalam kejadian ini”

“Our thoughts anda prayers are with you
“Kami selalu mendoakan mu”
***
It is hard to let it go, but good grace will be more useful for your goodness
***
God won’t give a trial beyond the capabuilities of hias servants. When he allowed such thing to happen, then he as exactly provided a way out. We are really sorry to hear of your loss. Remember that we are always by your side to face your sadness.
***
Trust me, in the end of the dark is a golden sky. There will be another happiness waiting for you out there. Don’t stay too long in your sadness.
***
The people, who leave you, want to see you happy rather than see you lament.
***

Nah demikianlah ucapan belasungkawa yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Leave a Comment