Kumpulan Ucapan Idul Fitri Paling Lengkap dan Terbaru +[update]

Idul Fitri merupakan momen yang sangat dinantikan setiap tahunnya maka tak sedikit umat muslim yang memberikan ucapan idul fitri kepada orang tua, sanak saudara, dan teman-temannya.

Ketika bulan ramadhan datang orang-orang menyambut dengan hati riang, di bulan yang penuh berkah dan rahmat ini banyak sekali kebaikan yang bisa kita lakukan. Selain bulan yang suci yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Setelah melaksanakan puasa satu bulan penuh umat muslimin akan menanti hari yang sangat spesial. Yakni bulan syawal nah di hari tersebut ialah waktunya banyak orang berbondong bondong saling meminta maaf dengan saudara.

Maka dengan demikian tersebut admin akan sedikit membantu. Buat kalian yang kesusahan untuk merangkai ucapan idul fitri yang sopan dan baik.

Ucapan Idul Fitri Yang Benar

Ucapan Idul Fitri

Bintang.com

“Mohon maaf lahir dan batin”

“Ramadhan Sudah surut, Hari yang fitri telah tiba, Maaf ku mohonkan kepadamu agar hati bersih dari dosa-dosa, Taqaballahu minna wa minkum minal aidin wal faizin”

“Bahagia hatiku sama halnya bahagianya dirimu, di hari yang penuh dengan kebahagiaan ini diriku ingin mengucapkan selamat hari raya idul fitri minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin”

“Terbitnya mentari di ujung penantian pada bulan ini, hari yang kita nanti telah menghiasi warna hati yang suci kembali. Rasa yang indah ini membuat diriku berkeinginan mengucapkan kata-kata yang indah dan berkah”Minal aidin walfaizin” Mohon maaf lahir & batin”

“Meskipun mulut pernah mengucap beberapa kata yang luka mudah-mudahan tak membuat silaturahmi ini putus, Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin ya”

“Pasti akan terasa sejuk hati ini di hari yang fitrah, Alangkah bahagianya hati ini bila pada hari fitrah ini semua saling maaf memaafkan. Selamat hari raya idul fitri mahon maaf lahir dan batin”

Ucapan Idul Fitri Yang Benar dan Terbaru

“Sebelum saat takbir mulai berkumandang, Sebelum saat ajal menjemputku, sebelum saat jaringan mulai over load, izinkan aku memohon maaf lahir dan batin”

“”Minal aidin walfaizin mmohon maaf lahir dan batin, mari kita sucikan hati dengan maaf maafan”

“Beli es di bu risma. Taruh di piring di santap bersama. Sms yang sudah saya terima, ber-iringan juga maksud yang sama pula. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin”

“Kaki terkadang salah melangkah, Bibir juga kadang salah berucap, hati kadang salah sangka, janji terkadang terlupakan juga. Di lebaran kali ini mari kita semua hapus semua dosa, Minal aidzin wal faizin”

“Hari lebaran makan ketupat, ketupat di belah menjadi 4, Bertemu saja kita tak sempat, kata maaf ini aku kirim dengan cepat, minal aidzin wal faizin”

“Jika ada langkah yang membekas lara. Ada kata merangkai dusta. Terdapat tingkah menorehkan luka. Izinkan aku tuk memohon maaf baik lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri”

“Ketika mata kadang salah melihat, mulut salah mengucapnya, ketika hati kadang salah mengira, Bersamaan niat tulus dan suci beserta ikhlas ini mohon maaf lahir dan batin”

“Mari kita semua bersihkan diri diri, sucikan hati di hari yang fitri ini”

“Apabila salah kata yang terucap, apabila hati tergores karena sikap, angkuhku dengan dirimu, semoga pintu maafmu senantiasa terbuka, dari hati yang tulus ini meminta maaf, Selamat hari yang suci dan berkah ini”

“Semoga Allah senantiasa memberikan dirimu suka cita, Kebahagiaan dan kemakmuran di momen yang sangat berkah ini, Selamat hari raya idul fitri”

Ucapan Idul Fitri Yang Benar Menurut Islam

Ucapan Idul Fitri yang baik dan benar

youtube.com

“TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM”

“وَلَا بَأْسَ أَنْ يَقُولَ الرَّجُل لِلرَّجُلِ يَوْمَ الْعِيدِ : تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْك”

Bahwasanya telah admin telusuri kalau mengucapkan seperti diatas tidak ada larangan atau boleh-boleh saja hal ini merupakan kata Imam Ahmad yang mengatakan.

Diketahui, terdapat seorang ulama, Harb yang mengatakan, “Bahwa imam ahmad pernah ditanya tentang apa yang harus di ucapkan di hari raya idul fitri dan idul adha. Apakah dengan ucapan ‘Taqobbalallahu minna wa minkum” Imam ahmad pun menjawab. “Tak apa-apa mengucapkan seperti itu” kisah ini diriwayatkan sama penduduk syam dari abu ummah”

Hukum dari mengucapkan “mohon maaf lahir dan batin” tidak ada satu pun dalil tenang ucapan ini, hal ini boleh-boleh saja sebab tidak ada larangannya.

Ucapan Idul Fitri Islami

“Meski raga tidak dapat bertemu, tangan tak bisa berjabat, ku sampaikan maaf atas semua ucapan dan perilaku diriku ini yang tidak berkenan dengan hati kamu, Selamat idul fitri 1439 H”

“Dalam ketulusan hati ada keluasan budi, pada kemiskinan harta dan benda ada sebuah kekayaan dalam jiwa. Dalam pemberian ada keberkahan. Kami segenap sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri”

“Marhaban ya ramadhan, mari saling membuka pintu maaf atas segala kekhilafan. Taqabbalallahu minna waminkum”

“Mari kita sambut kemenangan dengan hati yang saling mengikhlaskan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H”

“Jika kata merangkai dusta, jika tingkah menorehkan luka, Jika hati penuh dengan prasangka, Mohon maaf di buka”

“Mari satukan tangan, satukan hati, itulah yang dimaksud indahnya silaturahmi. Di hari kemenangan ini kita padukan keikhlasan untuk semua saling maaf-maafan, Selamat hari raya idul fitri”

“Tak ada gembira yang menggelora, tak ada senang yang mengaksa juga. Selain kembali sama fitrah dan ampunan-nya, Selamat berhari raya idul fitri”

“Tangan di ulur maaf yang di pinta’ Erat hubungan silaturahmi kita. Semoga senang dan gembira senantiasa ada di hari raya yang sangat mulia”

“Andai saja jerami tidak sempat tuk berjabat, Jika raga tak dapat bersua. Untuk kata yang membekaskan luka, Semoga pintu maaf masih terbuka”

“Satu syawal hampir tiba, Takbir bergema telah mengetarkan jiwa. Bila ada salah dan dosa, Ampun di pinta di hari yang mulia”

“Menyambung kasih, merajut cinta. Yang beralas ikhlas beratap doa. Andai semasa hidup bersimbah khilaf, Mohon diri dibasuh dengan maaf”

Ucapan Idul Fitri Untuk Orang Tua

Ucapan Idul Fitri

kangyuli.wordpress.com

“Bapak ibu, Beribu-ribu maaf yang ingin ku haturkan kepadamu. Namun hanya ucapan maaf ini sekarang yang bisa ku kirimkan melalui pesan. Di Hari Raya idul fitri ini. Anakmu ini memohon maaf atas semua tingkah laku selama hidup ini kepada ayah ibu”

“Pak Emak, dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati. Aku memohon maaf segala kesalahan yang pernah ku lakukan kepada emak bapak. Selamat Idul fitri ya mak”

“Ayah, Ibu, Aku rindu kepada ayah ibu. Anakmu mohon maaf belum bisa pulang ke kampung halaman, Mohon maaf lahir batin selamat hari raya idul fitri ayah ibu”

“Sejernih air putih yang mengalir, Sejernih itulah cintamu kepadaku. Ayah dan Ibu di hari raya kali ini diriku belum bisa pulang. Semoga maafku ini diterima ayah ibu selamat hari raya idul fitri ayah Ibu”

“Langkah kaki yang belum bisa menginjak tanah kampung halaman. Maafkan diriku ayah ibu. Aku belum bisa pulang dan meminta maaf langsung kepada ayah ibu. Mohon maaf lahir dan batin ayah dan ibu. selamat idul fitri”

“Kemarin terakhir malah tarawih pada tahun ini. Malam telah berganti gema tabir yang menggantikannya. Ayah dan ibu izinkan putramu ini memohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya ayah ibu semoga selalu diberikan kesehatan dan perlindungan”

“Ibu Ayah sedih hati ini rasanya, Tepat pada hari lebaran tahun ini belum bisa mencium tangan ayah ibu, Selamat idul fitri ayah dan ibu tercinta”

“Tiada kata paling indah bila belum memohon maaf kepada orang yang telah berjasa kepadaku dari lahir. Ibu ayah maafkan diriku bila banyak dosa kepadamu. Selamat hari raya, mohon maaf lahir dan batin”

“Jika ucapan membuat lara jika tindakan menjadikan luka. Wahai Ayah dan Ibu mohon maaf sebesar-besarnya. Selamat hari raya, minal adin wal faizin”

Ucapan Mohon Maaf Idul Fitri

Ucapan Idul Fitri

suparlan.org

“Melati semerbak yang harum mewangi, Menjadi penghias di hari fitri. Pesan ini pengganti diri, Ulurkan tangan silaturahmi, Selamat Hari Raya Idul fitri”

“Duduk termenung di atas dipan, Dipan terbuat dari kayu mahoni. Senang diri ini bisa bermaafan, Leganya sampai ke lubuk hati, Selamat idul fitri”

“Sahur cuma menjadi kenangan, Berganti sama takbir fitri menjelang. Aku datang ulurkan tangan, Memohon maaf untuk semua kesalahan”

“Sepuluh jari yang tersusun rapi, Membawakan harum bunga melati, Niat diriku setulus hati, Meminta maaf di hari fitri”

“Bulan ramadhan sudah berlalu, Berganti hari kemenangan akan datang. Mari kita bersihkan jiwa dan qalbu ini, Dari dosa yang bergemilang”

Baca Juga  : Kumpulan Kata-kata Lucu Terbaru +[update]

“Keimanan menjadikan segalanya mungkin, harapan membuat semua berjalan. Cinta semuanya indah, Mudah-mudahan kamu memiliki ketiga hal tersebut, Selamat idul fitri”

“Selamat hari raya idul fitri, raihlah kemenangan dan kembali pada fitrah. Minal aidin wal faizin”

“Satukan tangan dan teguhkan hati pada hari penuh kemenangan ini agar saling memaafkan secara ikhlas”

“Sunset ramadhan mulai beranjak pergi, Berganti sama fajar syawal pada pagi hari. Membawakan cahaya kedamaian di akhir ramadhan. Menebar keberkahan di hari kemenangan. Selamat hari raya idul fitri”

“Hanya maaf kamu teman yang akan menjadi pelengkap pada hari yang fitrah ini. Mohon maaf lahir batin”

“Tidak ada kemenangan tanpa di iringi dzikrullah. Tidak ada amal tanpa keikhlasan. Tak ada ampunan tanpa saling memaafkan sesama. Mohon maaf lahir dan batin”

“Menuju kesucian yang hakiki ini tidak lengkap rasanya bila belum memaafkan dan dimaafkan sesama. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin”

“Teruntuk hati yang pernah terluka karena tajamnya lidah. Untuk orang yang pernah merasa tersakiti sama buruknya perilaku dan sikap ini. Selamat hari fitri, mohon maaf lahir & batin”

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Ucapan Selamat Hari raya Idul Fitri

Rumaysho.Com

“Hari kemenangan sudah tiba, hari yang fitri ini sungguh menghiasi dunia dengan tulus dari malam hari. Diri ini berkeinginan mengucapkan selamat hari raya idul fitri, Minal aidin wal faizin”

“Di hari yang penuh kesukacitaan dan kemenangan ini untuk saling memaafkan. Selamat hari Raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin”

“Teman yang paling setia itu ialah amal. Harta kekayaan yang paling berharga ialah sabar. Ibadah paling ikhlas itu sabar. Identitas tertinggi ialah iman. Sebuah pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Selamat Idul fitri, mohon maaf lahir & batin”

“Selamat hari raya idul fitri, mudah-mudahan kita bisa menemukan jati diri, Mendapatkan ampunan dari sang illahi. Dan kelak bisa memperoleh kenikmatan surga illahi”

“Jadilah kamu pemuda idaman yang tak hanya bisa berkarya namun mempunyai nurani yang hebat pula buat memaafkan dari setiap kesalahan. Selamat hari raya idul fitri”

“Yuk kita jadikan momen yang suci ini sebagai ajang saling bersilaturahmi untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Fitri”

“Jangan pernah untuk memutuskan silaturahmi hanya karena sepatah kata yang tidak sengaja terucap. Sengaja tau tidak mohon di maafkan, selamat hari raya idul fitri”

“Kini kesedihan meninggalkan ramadhan telah diganti sama kebahagiaan yakni datanganya hari kemenangan yang suci ini. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin”

“Tersenyumlah buta menjemput kebahagiaan, janganlah menunggu bahagia untuk tersenyum. Hiasi hari bahagia ini sama senyuman. Selamat hari raya idul fitri”

“Seindah-indahnya karya tulisan ialah hanya alquran. Dan sehina-hina tulisan ialah khayalan. Mari hiasi hari yang fitri ini dengan menyuarakan takbir dan tahmid. Selamat hari raya idul fitri”

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab

عيد مبارك atau (id mubarak) yang mana dalam lafadz tersebut mengandung makna sebagai “lebaran penuh berkah dari Allah SWT”

عيد سعيد (id sa’id) terkadang juga mengandung sebagai dalam bentuk bahasa inggris “Eid Mubarak” yang berarti Lebaran”

تقبل الله منا و منكم (Taqabbalallahu minna wa minkum) yang artinya ialah, semoga Allah menerima amalan dari kita dan kamu” kurang lebihnya begitu”

Selain itu juga bisa mengucapkan dengan : Taqabbalallahu minna wa minkum, wa ja’alana minal a’idin wal faizin”

Yang berarti : Semoga Allah SWT menerima (puasa) kita dan menjadikan kita semua kembali suci, dan juga termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan”

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris

Ucapan Idul Fitri

pengumpulhikmah.blogspot.com

“Eid Mubarak, May the guidence and blessings of allah be with you and your family”

“Happy Eid Mubarak, Wishing you joy and happiness on this festive day”

“Eid Mubarak may every mnute of eid fill you heart and home with joy, Wishing you the very best of eid & the very best of life”

“This comes your way, with warmest thoughts, and happy wshies too. to hope your eid day will be as wonderful as you, Eid mubarak”

“Wishing you a very happy and prosperous”

“Celebrate the preciuos little moments under the love, care and blessings of the almigthy”

“Eid Muabarak, May all happiness belongs to you. B ehappy in your whole life”

“Wishing you smiles and all things nice. may this Eid bring all the comforts you hev ever”

“Eid Mubarak, having you in my life is a blessing and on Eid, I wish that it stays forever!”

“Warmest eid greetings with wishes for you, Eid Mubarak”

“Wishing you an eid mubarak that brings with it the love and protection of allah to say always, Eid Muabarak”

“My dear Friend, may almigthy allah showers his blessings on you and your family during the eid, Eid Mubarak”

“May the choicest blessings of allah fill your life with peace, joy and prosperity”

“Wish you a verry happy, Eid Mubarak”

“I wish you all a very happy and peaceful Eid. may Allah accept your good deeds, forgive your transgressions and ease the suffering af all people around the globe”

“May allah bless yo, accept your deedsin ramadhan, let the provision of taqwa to assist us thru the months to come. have a joyful and enjoyable eid with your family and friends”

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa

Ucapan Idul Fitri bahasa jawa

metrojateng.com

“Sucineng ati tumatining laku, ngaturaken sugeng riyadi bilih wonten kalepatan nyuwun agungi samudro pangaksami”

“tutuk iki kerep nggedabrus, utek iki sering mikir seng elek, Taqobbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin”

“Ngaturaken wilujeng idul fitri 1439 H, Nyuwun agunging pangapunten, mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking gusti ingkang maha mirah”

Baca Juga : 150+ Ucapan Terima Kasih untuk Teman, Pacar, Orang Tua dan Guru

“Ono kupat kecemplung nang santen, sedoyo lepat nyuwun pangapunten, lepet kupat jamur kelopo, sedoyo lepat kulo nyuwun ngapuro”

“Mbah marijan iku pancen roso. Jane wingi ketiban kelopo tapi yo tetep ra popo, Senajan riyoyo kurang sedino, sedoyo lepat lan salah kawulo nyuwun ngapuro”

“Kawulo nyuwun agunging pangapunten sedanten kalepatan kulo. Maturaken sugeng riyaden kagem bapak lan sak keluargo. Mugi tansah sehat lan sentosa”

Ucapan Idul Fitri Bahasa Sunda

 

Ucapan Idul Fitri

Kamus-Sunda.Com

“Bersih galih nu peredih, leah mana nu diseja, dina ieu fitri kiwari, wanci nu mustari susuci diri nyanggakeun hapunten nukasuhun”

“Bilih aya tutur saur nu teu kaukur. Reka basa nu pasalia. Laku lampah nu teu merenah wikujeng boboran shiam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahr sinareng batin wilujeng boboran shiam”

“Wening galih nu di pamrih jembar manah nu di seja mugi agung cukup lumur neda kana samudaya kalepatan lahir tumaking batin. Wilujeng boboran siam”

“Soco kadang lepat ningal. Manah kadang lepat nyangka. Baham kadang lepat nyarios, disarengan niat tulus suci sareng ikhlas. Neda dihampura lahir sareng batin”

“Bila ucapan ku kau anggap sebuah menghina, bila gerakan diriku merupakan mencela. Bertepatan hari yang suci dan ketulusan hati yang ikhlas ini turut mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bain”

“Sanajan raga paanggang, teu bisa amprok dampal panangan ngan saukur bisa bbm-an jeung sms-an kalayan dibarengan ku kaikhlasan. Neda dihapunten samudaya kalepatan wilujeng boboran syiam 1 syawal 1439 H”

“Satukan tangan, satukan hati, itulah namanya keindahan silaturahmi, di hari kemenangan kita padukan ke ikhlasan, selamat hari raya idul fitri”

Wilujeng sasih siam, wening galih jembar manah nu kasuhun, neda sih hapunten. Rehna manyunan sasih saum. Mugi ibadah saum kenging hidayah sareng barokah. Oge aya dina karidoan Allah SWT . Amiin”

“Rumaos didi seueur kalepatan, neda pangapunten anu sa ageung-ageung na tina samudaya lepat boh nu dihaja atanapi neteu dihajana”

“Wilujeng boboran kasadayana nuhunkeun dihapunten tina sadaya kalepatan nudi sangaja atanapi nuteudisangaja”

“Sadaya jalmi tiasa ngiring lebaran. Tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri. Mugiurang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri. Wilujeng boboran 1439 H Hapunten samudaya kalepatan”

“Wilujeng sasi siam neda sih hapunten samudaya kalepatan. nu dihaja sinareng henteu dihaja mugia ibadah urang salwasna aya dina kamulyaan”

Ucapan Idul Fitri Lucu

Ucapan Idul Fitri

viaberita.com

“Sebelum gua mudik, sebelum gua ke kampung, yang jauh dari warnet, gua ingin mengucapkan dulu, Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir & batin”

“Mumpung masih lebaran mohon maaf lahir & batin”

“Pagi hari pun membaca koran, Sarapan pagi lauknya ikan. Mumpung kita masih lebaran, jika ada salah dan khilaf mohon di maafkan ya”

“Ada putri si pemakan kentang, kentangnya di makan bareng sama ikan. Hari raya idul fitri telah datang, segala salah mohon untuk dimaafkan”

“Mari bersihkan hati dan jiwa dari tumpukan dosa di hari kemenangan ini”

“Mohon maaf ye, ane mungkin banyak salah sama ente, selamat lebaran”

“Melati semerbak harum mewangi, sebagai penghias di hari yang fitri, Pesan hadir sebagai pengganti diri. Ulurkan tanganmu untuk silaturahmi, selamat idul fitri”

“Selamat anda sudah memenangkan tiket ke surga dengan syarat memaafkan semua kesalahanku. “Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin”

Nah itulah kawan-kawanku semua sedikit dari contoh ucapan idul fitri bahasa inggris, bahasa jawa dan sunda terbaru. Semoga dengan artikel diatas setidaknya bisa membantu sedikit atau banyak untuk kalian semua. Untuk itu pertemuan kali ini admin cukupkan dulu, kurang lebihnya mohon maaf. Sekian dan terima kaish.

Leave a Reply