√ 10 Tempat Kuliner Jogja Paling Murah, Lezat dan Legendaris

Membahas kuliner jogja pasti yang pertama terbayang di pikiran kita adalah gudeg jogja padahal banyak sekali kuliner jogja yang sangat legendaris dan murah.

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan wisata dan kulinernya ditambah lagi dengan sistem pemerintahan kerajaan atau kesultanan. Hal ini menjadikan tempat favorit para pelancong luar negeri dan masyarakat nusantara.

Mungkin wisata sudah banyak sekali yang membahas oleh karena itu kita akan mengulas kulinernya yang sangat memanjakan lidah dan pasti cocok banget di kantong.

Bagi kalian yang berdomisili sekitar jogja atau liburan kuliner ini wajib di coba. Kalau ada agenda ke jogja jangan lupa mampir ya bro. Tunggu apalagi yuk kepoin daftar kuliner jogja berikut ini :

Kuliner Jogja Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

kuliner jogja

Jalan-jalan ke Malioboro tidak lengkap kalau belum mampir ke gudeg paling legendaris yang bikin ketagihan, yakni gudeg mbah lindu sosrowijan.

Selain rasanya yang lezat warung milik mbah lindu ini sudah berdiri hampir 100 tahun, mbah lindu sudah berjualan sejak beliau usia remaja. Jadi jangan kaget kalau Anda membeli akan antri yang enggak bakal habis-habis.

Salah satu yang menjadikan banyak antrean karena cita rasa yang tidak berubah, hal seperti inilah menjadi banyak pembeli yang tidak bosan-bosan.

Alamat : Jalan Sosrowijan, Sosromenduran, Gendong Tengen, Kota Yogyakarta

Jam Buka-Tutup : 05.00-11.00

Nomor Telpon : 08175422990

Harga : Mulai dari Rp. 15.00

Kuliner Jogja Angkringan Kopi Jos Lik Man

kuliner jogja

Bermalam di jogja belum nikmat kalau tidak mampir ke Angkringan Kopi Jos Lek Man. Untuk kalian yang suka ngopi cocok banget ini buat bermalam di kota gudeg ini. Apalagi tersedia makanan khas angkringan seperti nasi kucing dan lauk pauk yang sederhana.

Jangan lupa kalau mau menikmati kopi jos mengajak teman biar makin syahdu. Abadikan momen jalan jalan ke jogja tidak sekedar di tempat wisata tetapi di kulinernya juga.

Alamat : Jalan Wongsodirjan, Gendong Tengen, Sosromenduran, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : Senin sampai Sabtu, 14.00-03.00. Hari Minggu Tutup.

Telpon : 085-643-172-339

Harga : Mulai dari Rp. 1000

Kuliner Joga Wedang Ronde Mbah Payem

kuliner jogja

Wedang Ronde salah satu kuliner yang menghangatkan badan, kuliner ini merupakan milik Mbah Payem. Beliau sudah berjualan sejak zaman 1960-an meskipun kini mbah payem semakin tua semangat usahanya begitu patut si acungi jempol.

Jika kalian kedinginan di jogja wedang ronde ini sangat cocok sambil menikmati di lapaknya mbah payem kalian juga bertanya-tanya entah pengalaman atau lainnya.

Konon kabarnya, bapak presiden soeharto selalu menyempatkan membeli wedang ronde ketika ke jogja. Disisi lain kalian juga membantu perekonomian mbah paiyem.

Alamat : Jalan Kauman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 19.00-00.00 | Senin-Sabtu

Harga : Rp. 5000

Kuliner Jogja SGPC Sego Pecel Bu Wiryo 1959

Kuliner jogja sego pecel

Bukan di jawa timur ya, kita sedang membahas kuliner joga. Bagi kalian yang ingin menyantap sego pecel, ada tempat rekomended ini jika kalian bingung.

Bila kalian datang pada akhir pekan jangan heran ya biasanya akan penuh ketika akhir pekan. Nah yang menjadi faktor ramai pasti ya kelezatan nasi pecel ini yang sudah sejak dahulu terkenal.

Kalian bisa menikmati sego pecel ini ditambah dengan aneka gorengan, sate usus, sate telur puyuh dan telur ceplok. Yang paling disukai ya bumbu pecel yang sangat mak nyus di lidah.

Selain di jogja banyak pula kuliner magelang yang sama-sama lezatnya seperti nasi godog, nasi tumpeng, mangut beong, wedang kacang dan masih banyak lainnya.

Alamat : Jalan Argo Nomor 10, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 07.00-21.00

Harga : Mulai dari Rp. 10.000

Kuliner Jogja Lumpia Samijaya

kuliner jogja

Lumpia mungkin ini salah satu makanan khas dari Semarang, tapi bagi masyarakat jogja dan sekitarnya juga bisa menikmati di jogja, lumpia yang lezat dan sudah berdiri lebih dari 40 tahun.

Kini lumpia samijaya sudah hadir dengan berbagai isi yang menambah keunggulan dibandingkan yang lain. Campuran isi seperti daging ayam, telur puyuh, bengkoang, wortel menjadi jaminan makanan ini sangat bergizi dan bernutrisi.

Lumayan bukan untuk menganjal atau mengenyangkan perut kalian yang keroncongan, sambil jalan-jalan menikmati indahnya yogyakarta.

Alamat : Jalan Malioboro Nomor 18, Suryatmajan, danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 10.00-16.00

Telpon : 087 738 240 558

Harga : Rp. 3.500-4.000/buah

Kuliner Jogja Sambel Welut Pak Sabar

kuliner jogja sambel welut

Selanjutnya kita akan membahas kuliner sambal belut yang sangat enak dan bikin ketagihan. Sudah biasa kalau menikmati peyek belut, oleh karena itu ada kuliner yang beda namun memanjakan mulut.

Dengan pengolahan tidak asal-asalan sambel belut ini pas banget habis jalan-jalan di yogyakarta. Selain itu penyajian dengan keadaan hangat disertai nasi panas yang pulen, bakalan bikin ingin tambah lagi deh.

Alamat : Jalan Imogiri Barat KM 6, Tanaman Bantul, Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 09.00-21.00

Telpon : 081 827 537 770

Harga : Mulai dari Rp. 5.000

Kuliner Jogja Oseng-oseng Mercon Bu Narti

kuliner jogja

Tidak salah kalau kuliner satu ini dinamai dengan seng-oseng mercon, karena sensasi rasa pedasnya sungguh bikin mulut serasa mau meledak. Sudah berdiri hampir dari 20 tahun yang mana kita ketahui keadaan negara sedang dilanda krisis ekonomi.

Oseng-oseng bu narti ini terdiri dari daging, gajih, kulit, tulang muda dan kikil yang pasti tidak ketinggalan ya ratusan/ribuan cabai yang pedas. Siap-siap aja kalau mencoba bakal basah karena keringat.

Alamat : Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan. Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 18.00-23.00

Telpon : 081 915 554 472

Harga : Mulai dari Rp. 15.000

Kuliner Jogja Sate Klatak Pak Bari

kuliner jogja

Kini telah hadir sate klatak milik pak Bari, kuliner jogja ini semakin ramai dari hari biasa semenjak hadirnya film AADC 2. Namun memang cita rasa yang sangat enak, tidak prengus dan empuk.

Uniknya lagi sate ini tidak ditusuk menggunakan bambu seperti pada umumnya, melainkan memakai besi jeruji sepeda. Lebih enak kalau di santap bersama dengan gule kambing yang masih panas, bakal bikin ketagihan terus deh.

Alamat : Pasar Wonokromo, jalan Imogiri Timur Nomor 5, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Jam Buka-Tutup : 18.00-01.00

Telpon : 081 328 800 165

Harga : Rp. 20.000

Kuliner Jogja Saoto Bathok Mbah Karto

kuliner jogja

Tidak salah lagi saoto memang kuliner khas solo yang terkenal dengan kelezatan kuah bening dan daging sapi. Kuliner ini disajikan memakai bathok di lengkapi dengan tempe goreng, sate telur puyuh, sate usus, sambil di nikmati dengan lesehan.

Nah wisata kuliner ini menjadi serasa kental akan kebudayaan jawa, pas banget dah menyantapnya.

Alamat : jalan Candi Sambisari Nomor 6, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman.

Jam Buka-Tutup : 06.00-16.00

Telpon : 0981 392 144 526

Harga : Rp. 5.000/porsi.

Kuliner Jogja Es Buah PK

kuliner jogja

Siang-siang suasana panas cocok banget nih mendinginkan badan. Siapa hayo yang enggak doyan es buah? Pas banget nih cuaca yang panas. Warung es buah yang menempati tenda kaki lima ini juga kategori legendaris, sebab sudah ada 44 tahun lalu.

So banyak orang yang rela mengantre, es buah ini terdiri dari isian Cincau Hitam, Sawo, nangka, kelapa muda, alpukat, parutan es, dan susu coklat.

Alamat : Jalan Pakuningratan Nomor 76 A, Cokroningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

Jam Buka-Tutup : 09.00-18.00

Harga : Rp. 8.000

Cukup sekian dulu guys pembahasan kuliner jogja, semoga sangat membantu kalian untuk menikmati Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekian yang bisa kami sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Leave a Reply