√ Apa Perbedaan Utama Smart TV Dengan LED TV

Perbedaan Smart Tv dengan LED Tv ialah televisi yang sama-sama memiliki fitur yang sangat menarik, di era  teknologi ini banyak televisi yang meluncurkan kecanggihannya.

Tv pintar yakni mempunyai beberapa fitur yang terdapat pada smartphone contohnya bisa untuk menonton live youtube. Adapun smart tv yang bisa membuka situs browser dan bahkan bisa memainkan game pula.

Sedangkan LED adalah jenis televisi yang saat ini mempunyai banyak pengguna selain dari smart tv. Salah satu hal yang digemari LED ialah mempunyai pencahayaan yang bagus tapi tidak memboroskan daya listrik. Hal ini dikarenakan perangkat ini menggunakan lampu LED sehingga tegangan yang keluarkan tidak besar.

Apa Itu LED TV

Apa Itu LED TV

TV LED yang kepanjangannya Light Emitting Diode, yang mana menghasilkan cahaya seperti berlian yang berasal dioda semikonduktor. Diketahui bahwa cahaya yang dihasilkan ini tidak berbahaya seperti cahaya tv pada keluaran sebelum-sebelumnya.

Perbedaan yang mencolok dari LED tv dengan televisi sebelumnya ialah dari bentuknya. Pada tv sebelumnya berbentuk tabung dengan layar cembung, sedangkan led tv layarnya datar. Selain itu juga dapat memangkas listrik sampai 50% juga loh.

Keunggulan LED TV

keistimewaan LED TV

TV LED memang diakui ketajaman pada warna black beresolusi yang ekslusif. Maka oleh hal itu bila sobat menonton film dari tv ini dengan layar yang besar, seolah-olah menonton adegan asli atau scane.

Baca Juga : √ 5+ Cara Mudah Belanja Barang di Tokopedia Terbaru

Keistimewaan lainnya mempunyai sudut pandang dan interface yang rata. Jadi sobat melihat dari sudut manapun kualitas yang  berikan tetap sama. Selain itu LED ini harganya lebih terjangkau dibandingkan Smart TV bahkan lebih hemat daya listrik pula.

Apa Itu Smart TV

Apa Itu Smart Tv

Sama halnya dengan smartphone smart tv juga menyediakan fitur-fitur yang kita butuhkan. Keunikan yang akan kita rasakan yakni bisa sekaligus menggunakan beberapa fitur dalam waktu bersamaan. Bahkan juga bisa menonton tv sekaligus membuka internet.

Pada smart tv ini sudah ditanamkan aplikasi-aplikasi terbaru yang kita gunakan alhasil sangat sesuai kebutuhan kita sehari hari. Contohnya menonton live youtube, membuka aplikasi facebook atau membuka situs website.

Selain memiliki segudang manfaat tv pintar ini juga hemat listrik dan tempat juga. Dengan layar datar menjadikan hemat tempat yang sebagai peletakan tv ini.

Sekarang kita bisa menikmatinya tanpa sibuk main gawai jika sudah memiliki smart tv. Ditambah lagi kualitas pada layar yang UHD, yang diketahui mengalahkan kualitas dari 4k.

Keunggulan Smart TV

keunggulan dari smart tv

Sebelum kita membeli smart tv alangkah baiknya jika teliti dalam memilih smart tv sebab setiap merk smart tv memiliki keunggulan yang berbeda-beda tergantung dari brand tv tersebut.

Smart tv tidak hanya digunakan menonton video saja, perangkat pintar ini ternyata juga bisa manfaatkan untuk bermain game secara online. Jadi tanpa kita membeli playstation bisa memainkan gamenya. Caranya cukup searching game dari berbagai situs penyedia game online seluruh dunia.

Perbedaan Utama Smart Tv Dengan LED TV

Jadi perbedaan utama dari smart tv dibandingkan led tv yaitu fitur yang berbeda, smart tv bisa menonton youtube secara langsung led tv tidak bisa.

Sedangkan persamaannya sama-sama hemat daya listrik, bentuk tv yang rata/tidak cembung. Jika sobat masih kebingungan dalam memilih, sesuaikan saja dengan kemampuan daya beli. Jangan memaksakan nanti bisa kebingungan kalau kebutuhan sehari-hari menjadi kacau.

Demikianlah rangkaian perbedaan smart tv dengan led tv, semoga dengan adanya ini menambah pengetahuan dan pengalaman buat kita semua. Cukup sekian yang kami sampaikan dan terima kasih.

Leave a Reply