3
104

√ 5+ Spesifikasi Smart TV Samsung & Coocoa Terbaru

Spesifikasi Smart TV atau lebih disebut tv pintar ialah daftar kelengkapan fitur yang tersedia, jadi sobat semua bisa merasakan fitur-fitur terbaiknya. Televisi ini disebut sebagai TV pintar.

Pada dasarnya setiap orang pasti menginginkan memiliki teknologi yang terbaik pada saat ini. Tetapi apakah sobat semua sudah tau? Apa yang dimaksud dengan Smart TV itu dan apa saja fitur-fitur didalamnya? Apakah sudah perlukah smart tv sebagai hiburan dirumah sobat??

Karena smart tv itu termasuk hal yang baru sehingga banyak orang salah pengertian perihal tv pintar ini. Untuk lebih tau spesifikasi tersebut, simak ulasan dibawah ini:

Apa Itu Smart TV

Apa Itu Smart TV

TV pintar ialah sebutan mudahnya, dialah televisi yang bisa terkoneksi dengan internet dan bisa mengakses beragam layanan online seperti tayangan langsung, sosial media dan lain-lainnya.

Selain itu sudah ada beberapa tv pintar yang sudah tersedia layanan untuk mengakses browser yang sangat mungkin membuka website secara langsung.

Bukanlah yang mustahil di zaman sekarang ini, kini hampir seluruh TV terbaru sudah dilengkapi fitur terbaiknya. Jadi bagi sobat yang ingin menikmati layanan seperti bisa membelinya di toko online maupun toko elektronik terdekat. Jangan takut sebab harganya tidak terlalu mahal kok minim-minimnya 1-2 juta sudah cukup sobat.

Beberapa tipe smart tv juga sudah canggih jadi bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi. Jika sudah tersambung dengan internet televisi ini dapat mengakses fitur-fiturnya.

Spesifikasi Smart TV Terbaik

Sebelum sobat membelinya hal mesti diketahui ialah kapasitas dan keunggulan yang tersedia didalamnya. Misalnya memilih yang ada double speed LCD, layar yang tipenya direct, pemancar cahaya yang sudah Organic Light Emitting Diode dan lain-lainnya.

Sedangkan penjelasan dibawah ini akan menyajikan dari berbagai merk TV antara lain sebagai berikut ini :

Spesifikasi Smart TV Samsung

Spesifikasi Smart TV Samsung

Terkenal sebagai brand yang menghasilkan smartphone dan laptop, samsung ternyata juga memproduksi smart tv yang terbaik juga loh. Pada produknya tersebut samsung sudah menyertakan sistem Tizen dan Operasi Smart Hub.

Jika budget sobat lumayan banyak, maka bisa membeli Samsung smart tv yang layarnya curved. Hal ini karena layar tersebut sangat nyaman dilihat dari berbagai sudut.

Selain itu samsung juga sudah menambahkan fitur terbaru yaitu Auto Detection yang mendeteksi HDMI yang kerap dipakai. Sobat bisa menonton film atau acara TV  dengan simple dan mudah cukup memakai satu remote control saja. Langsung streaming film favorit kalian yuk sama Televisi pintar ini.

Spesifikasi Smart TV LG

Spesifikasi Smart TV LG

Tidak kalah halnya dengan Samsung LG juga memberikan fitur terbaiknya yakni Ultra Luminance yang menghasilkan tingkat kecerahan yang tinggi. Diketahui teknologi ini mampu menjadikan gambar semakin jelas, gambar yang cerah menjadi lebih cerah sedangkan yang gelap makin gelap. Bagi sobat yang gemar menonton dengan kontras bagus sangat cocok, karena TV ini panelnya IPS.

LG juga sudah menggunakan WebOs, dengan adanya ini sobat bisa menonton TV saja, akan tetapi juga dapat browsing dan streaming bahkan juga video call andai sobat sudah menambahkan dan menghubungkan kamera khusus pada TV ini.

Spesifikasi Smart TV Sharp

Spesifikasi Smart TV Sharp

Tidak kalah sama lainnya, sharp juga memproduksi Smart TV yang mengaplikasikan sistem operasi Android. Selain itu Televisi ini juga bisa untuk memainkan game Android, streaming film serta membuka aplikasi lainnya.

TV juga sudah dilengkapi prosesor Quad Core dan hardisk internal yang kapasitasnya 10GB. Bahkan teknologi pada layarnya sudah 4K jadi menjadikan warna gambar jadi lebih natural dan jelas. Smart TV ini sudah dibekali X8 Master Engine yang memakai Circuit Upscaling 8K, jadi gambarnya setara 8K.

Setiap TV Sharp ini sudah terpasang proteksi terhadap suhu tinggi voltage tinggi dan getaran.

Fitur Smart TV

Sejak awal kemunculan ini yaitu tahun 2014 mendapatkan sambutan yang sangat positif dari konsumennya. Dengan adanya Televisi Pintar ini di gadang gadang dapat menggantikan posisi laptop maupun PC.

Fitur-fitur yang terdapat pada smart tv ini sangat bermacam-macam, jadi sobat semuanya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan dana pembelian.

Baca Juga : Perbedaan Utama Smart TV & LED TV

Sedangkan penggunaan setiap merk juga berbeda beda, alangkah baiknya jika sebelum membeli memilah yang terbaiknya. Semoga dengan adanya daftar smart tv ini bisa menjadi acuan dalam pemilihan produk yang sesuai keinginan.

Spesifikasi Smart TV Xiaomi

Spesifikasi Smart TV Xiaomi

TV Mi 4A mempunyai layar bentang 32 inchi yang tingkat kerapatan 1.366 x 768 piksel, dengan resolusi demikian bisa menampilkan HD 720p, jadi belum mendukung Full HD 1080p.

UI Xiaomi yang dinamakan PacthWall telah ditanamkan pada produknya sehingga bisa mengunduh dari Google Play Store dan terhubung sama CromeCast.

Salah satu keistimewaan TV ini sudah di dukung Google Search yakni berbahasa Indonesia. SOC atau Sistem On Chip pada TV Mi 4A Amologic 950x yang dilengkapi CPU quad core serta prosesor grafis Mali-450, serta RAM 1 GB yang berkapasitas 8GB eMMC.

Spesifikasi Smart TV Coocoa

Spesifikasi Smart TV Coocaa

Apakah Smart TV Coocoa sebagai kesukaan kalian? Mau yang murah dan canggih? Tenang sobat produk berpanel IPS ini sangat cocok untuk kalian.

Untuk membantu kalian mengoperasikan TV ini sudah ada Google Assistant, jadi cukup dengan memencet microphone pada remote control, alhasil Google Assistant langsung menjawab perintah Anda.

Selain itu juga terdapat beberapa kelebihan yang bisa kita nikmati yaitu :

  • Sudah memakai sistem operasi Android 8.0
  • Desain Infinity Display
  • Menggunakan DTS TruSurround
  • Bisa digunakan bermain game
  • dan yang pasti harganya sangat terjangkau

Spesifikasi Smart TV Panasonic

Apa Spesifikasi Smart TV Panasonic

Jika pada TV pintar sharp dan sony telah menanamkan OS Android. Sangat berbeda dengan Panasonic, brand satu ini membuat smart tv yang sebagian besar menggunakan sistem Ferifox.

Smart TV Panasonic yang seri tinggi menyertakan teknologi 4 Khexa Croma Diva Pro, dengan fitur ini menghasilkan gambar yang luar biasa secara detail dan nampak nyata.

Sebagai Smart TV Panasonic, sehingga sobat dapat menggunakannya untuk streaming, browsing dan membuka aplikasi lainnya. Selain itu juga tersedia layar yang berukuran besar, jadi kalian dapat menikmati setiap film ataupun acara TV lainnya yang dilihat layaknya nyata.

Perbedaan Android TV & Smart TV

Perbedaan smart tv dengan android tv

Smart TV adalah Televisi melahirkan terobosan baru yang tidak hanya digunakan menonton tv pada umumnya. Namun banyak fitur baru yang tersedia didalamnya seperti bermain game, menonton youtube, mengakses browser dan masih banyak aplikasi lainnya.

Sedangkan Android TV ialah televisi yang sistemnya berbasis android dan bisa di modifikasi sedemikian rupa yang hasilnya dapat dijalankan pada smart TV.

Jadi kesimpulannya smart tv ialah wujud fisik dari Televisi yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih di dalamnya. Berbeda dengan Android TV ia tidak berwujud fisik sebab sebuah sistem. Jadi sistem andorid yang mulanya hanya disematkan pada smartphone, kini andoid tv juga bisa diterapkan pada sebuah TV pintar.

Demikianlah rangkaian spesifikasi yang bisa kami sampaikan dari udfauzi.com, semoga dengan adanya ini bisa menjadi bahan dasar, atau referensi untuk sobat memilih smart tv. Sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply