Anak Konser

Contents

Anak konser

sumber dari http://www.hemaviton.com/

Anak konser banyak yang mengetahui tidak memiliki sopan santun, di anggap sebelah mata karena mereka melihat cara berpakaian dan perkataannya.

Di indonesia sendiri banyak band dan menjadikan anak konser bertambah setiap tahunnya. Semuanya tidak buruk hanya kita tidak mengetahui asli mereka.

Anak konser yang terkenal keras yaitu superman is dead,metal,endank soekamti,punk dan hard core. Masyarakat banyak yang membenci tersebut karena tidak memiliki adab dan sopan santun.

Saya jelaskan semua itu dengan detail dan terperinci sebagai berikut.

Superman is dead

sumber dari http://2.bp.blogspot.com/-

Grup band yang beranggotakan 3 orang pemuda asal bali ini terbentuk pada tahun 1995. Awal mula terbentuk band superman is dead ini dari anggota heavy metal thunder yang sering di panggil jerinx ini ingin menciptakan grup band baru dan drummer bobby kool yang sering kita kenal ia ingin menjadi gitaris sekaligus vokalis.

Jerinx dan bobby bertemu di Kuta Bali. Kedua orang tersebut sepakat membuat band baru dan gabung satu orang lagi yang bernama lolot yang mengisi sebagai bass.

Setelah band terbentuk awal mereka sering membawakan lagu green day,tidak lama kemudian lolot keluar. Dia akan fokus terhadap grup band lain dan sering membawakan lagu yang berbahasa bali.

Kekosongan tersebut kemudian di isi personel baru yang bernama eka arsana panggilannya eka rok. Pada waktu itu nama band superman is silver gun.

Karena merasa tidak cocok di rubah menjadi superman is dead artinya bahwa manusia yang sempurna itu hanya ilusi belaka dan hanya imajinasi.

Penggemar superman is dead laki-laki outsider sedangkan yang perempuan lady rose.

Lanjut tahun grup band ini semakin di kenal masyarakat indonesia hingga memiliki penggemar yang sangat banyak.

Selain itu juga membuat album-album bagus contoh lagu jadilah legenda dan saint of my life. Hingga di pulau jawa banyak setiap ada konser superman is dead ada ribuan penggemar yang datang.

Namun seiring waktu nama baik outsider semakin hilang di mata orang karena sering melakukan kejahatan atas nama penggemar superman is dead ini.

Band ini termasuk band terbaik kategori 10 besar di dunia. Dan sangat di gemari para remaja hingga dewasa di seluruh tanah air ini.

Metal burgerkill

sumber dari http://2013.hammersonic.com/

Burgerkill ialah grup band yang berasal dari bandung jawa barat,nama band ini mengambil dari restaurant di amerika burger king yang kemudian di ubah sedikit menjadi burgerkill.

Burgerkill lahir pada bulan mei 1995 berawal dari eben,scenester yang dari jakarta pindah ke bandung karena melanjutkan sekolah di sana.

Pada sekitar 1999 mereka mendapat tawaran rekaman dari malaysia. Dan pada tahun 2000 burgerkill berhasil merilis album perdana.

Mereka menjadi nominasi band terbaik independen ala newmusik indonesia pada tahun 2000.

Pada 2003 burgerkill menjadi pertama grup band metal yang menandatangani 6 album.

Setelah habis kontrak dengan sony entertaimen musik kemudian burgerkill meluncurkan album kedua sejak itu banyak yang mengenal grup band metal ini.

Dengan berjalannya waktu banyak yang melakukan kekerasan dan banyak beranggapan kalau musik metal penggemarnya di takuti oleh masyarakat biasa.

Dan sampai sekarang banyak muncul grup band baru metal dan ketika acara mereka melakukan ritual minum darah. Bagi masyarakat itu sangat tidak wajar karena darah yang mereka minum.

Endank soekamti

sumber dari https://ceritarobit.files.wordpress.com

Lahir di kota tercinta yogyakarta pada tanggal 01 januari 2001 dengan personil erix,fendi,tony s dan ulog namun keadaan ini harus berubah formasi dengan memposisikan ulog sebagai manager soekamti kemudian fendy dan tony s keluar menjadi personil band lain.

Tahun 2002 ari dan dori menjadi anggota baru yang selalu setia dan pengganti dari fendy dan tony. Karena awal mereka merasa susah mempromosikan lagunya. Kemudian radio menjadi alat promosi dengan cara riques setelah melakukan tersebut.

Satu bulan depannya mereka menjadi top riques di radio gerenimo fm. Alhasil banyak yang mengundang band itu di yogyakarta.

2003 adalah album pertama bagi endank soekamti wajah mereka pun semakin di kenal masyarakat namun komunitas punk di yogyakarta kurang suport atas band tersebut.

Di tahun itu pula endank soekamti di percaya sebagai bintang tamu pensi terbesar di jakarta setelah selesai mereka langsung pulang ke yogyakarta namun ketika di tengah perjalanan mereka kecelakaan. Padahal keesokan mereka masih terikat kontrak di cilacap.

Karena ari dan dori tidak bisa akhrinya dari gitaris dan drum shaggydog mengatikan mereka untuk mendampingi erix.

2004 banyaknya job undangan pensi di sekolah menengah di jakarta menjdaikan mereka raja musik pensi. di tahun ini tepat tanggal  27 maret ditetapkan kelahiran kamtis family.

Nama tersebut di ambil dari kata akhiran soekamti dan di tambah hurus karena memiliki arti jamak.

Kemudian endank soekamti banyak membuat album,dan semakin di kenal masyarakat namun dari sisi tersebut memiliki dampak negatif karena sering berkelahi masalah kecil.

Maka dari itu banyak orang tua menjadi membenci band itu karena kepribadian anak menjadi semakin buruk. Bahkan sering pulang pagi ketika mendatangi konser tersebut.

Punk

sumber dari http://1.bp.blogspot.com

Punk bukan sekedar musik melainkan gerakan anak yang menginjak remaja sampai dewasa. Banyak yang mengaitkan punk dan agama di indonesia sendiri kalau punk itu bersih dan ramah tamah.

Namun jika di negara barat punk itu adalah kebebasan hidup bahkan banyak yang tidak memiliki agama mereka merasa kalau di dunia ini bebas tidak ada peraturan.

Di negara indonesia ini banyak band punk dan anak punk yang berkeliaran di sekitar kita. Namun semua itu di di indonesia menjadi kebalikan.

Akhir 1970 punk gerakan punk bergerak di dalam lingkungan yang di kontrol oleh yang berlawanan punk. Seperti dari membuat alat rekaman sendiri,mengatur konser sendiri dan membuat alat musik sendiri.

Anak punk di indonesia lebih di kaitkan dengan dengan yang sangat di benci oleh masyarakat.

Karena mereka sering merampas milik orang lain dan ketika mendapat uang hanya untuk berpesta apakah semua itu menjadi suri tauladan penerus bangsa.

Wajah yang penuh tato sebenarnya yang mereka inginkan itu apa? Biar kelihatan di takuti orang. Ternyata tidak karena itu akan menjadikan mereka di anggap negatif oleh masyarakat.

Alasan mereka menjadi punk itu apa? Apakah mereka putus asa atas semua yang di takdirkan allah. Kenapa mereka tidak memohon kepada allah.

Marilah bertaubat saudara-saudaraku yang masih di jalan setan. Pintu maaf masih terbuka lebar sebelum nyawamu di cabut oleh malaikat.

Padahal mereka masih memiliki orang tua kan. Apakah sebab dari pecahnya rumah tangga menjadikan kalian begitu. Sebaiknya atas kerusakan tersebut kalian bisa mengambil hikmahnya.

Dari sekian cerita tentang anak konser dapat kita ambil hikmahnya bahwasanya marilah kita saling mengingatkan untuk kebaikan karena itu adalah kewajiban kita.

Cukup sekian dulu sahabat uzi yanuar yang saya sampaikan,jika banyak perkataan yang kurang berkenan di hati sahabat saya selaku penulis meminta maaf sebesar-besarnya.

Leave a Reply