5
20

√ Cara Cek Imei Samsung Terdaftar/ Tidak

Cara cek imei samsung tentang keasilannya terdaftar apa tidak? Bagi sobat yang belum tahu detailnya untuk pengecekan bisa mempelajarinya dari pemaparan dari kami. Karena informasi kali ini kami sangat memfokuskan ke ranah tersebut.

Mungkin sebagian para pemilik samsung tak pernah terfikir untuk mengeceknya secara detail. Perlu sobat ketahui bahwa IMEI merupakan nomor unik yang fungsinya sebagai identitas suatu perangkat elektronik khususnya smartphone. Untuk gambaran mudahnya ibarat nomor KTP kita begitu.

Oleh hal itu, jadi tak mungkin jika suatu perangkat memiliki nomor IMEI yang sama. Apa saja fungsi dari imei? Pertama untuk legalitas perangkat selain itu juga berfungsi untuk melacak keberadaan andai saja hilang. Bahkan juga dari tanda bahwa perangkat sobat merupakan asli bukan tiruan.

Cara Cek Imei Samsung Melalui Kode

Cara Cek Imei Samsung Dengan Kode Khusus

 

Tips pertama yang sobat bisa lakukan yakni mengeceknya dengan kodenya, maksud kode itu yang bagaimana? Tenang-tenang mari kita bantu carikan solusinya buat kalian. Konteks yang kami maksud yaitu sobat menggunakan kode khusus supaya bisa menampilkan informasi nomor seri Imei-nya.

Biasanya ketika melakukan cek yang dual sim maka sobat akan disuguhkan tampilan imei yang berbeda. Oleh hal tersebut bagaimana menemukan solusinya? Kurang lebihnya bisa mempraktikkan seperti dibawah berikut :

  • Bukalah menu panggilan
  • Tekan saja kode *#06#
  • Selanjutnya klik tombol panggilan/memanggil
  • Sesudah itu sobat dengan otomatis akan ditujukan informasi nomor IMEI dilayar hp-nya.

Dengan menggunakan kode diatas sobat semua bisa mengecek nomor imei samsung dari berbagai merk dan seri yang buatan samsung. Sehingga tak hanya terkhusus hp android samsung saja. Sudah faham kan sampai disini, oke mari kita bahas ke topik berikutnya.

Cek Imei Samsung Dari Menu Setting

cara cek imei samsung dengan menu setting

Cara kedua yaitu cek imei hp samsung melalui menu pengaturan. Setelah mengulas trik diatas maka kali ini mencoba dengan yang berbeda lagi. Bagi sobat yang bingung langkah-langkahnya bisa ikuti arahan berikut ini :

  • Masuk ke menu pengaturan/setting
  • Langkah kedua yaitu mencari menu yang tertera About Phone/tentang hp
  • Lalu carilah kode imei-nya
  • Jika sudah ketemu dan nomornya berbeda itu biasanya dikarenakan smartphone sobat yang Dual SIM.

Apabila malas scrol-scrol sobat memanfaatkan menu kolom pencarian, alhasil cukup memasukkan kata About Phone lalu akan ditampilkan ke nomor imeinya. Mudah kan kalau sudah tahu teknik-tekniknya?

Mengecek Dari Dus Book

Cek Imei Samsung Dari Dus Book

Memang terkadang informasi penting sering kali dianggap sepele salah satunya yaitu nomor imei. Mungkin beberapa tahun ini mulai aktif karena kalau barang palsu akan diblokir oleh pihak pemerintah. Samsung sendiri merupakan merk yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Namun kepopulerannya tersebut juga dimanfaatkan untuk menciptakan produk samsung yang palsu. Maka dari itu apabila sobat habis membeli baru ataupun second kami merekomendasikan untuk mengecek imei-nya baik smartphone dan wadahnya.

Perlu diketahui kalau hp hasil dari rekondisi umumnya hanya diperbaiki ulang supaya lebih terlihat baru bahkan rata-rata menggunakan dusbook yang palsu. Hal seperti ini sering terjadi pada hp black market.

Kalau bener-bener sama dan resmi terdaftar di pemerintah berarti itu asli misalkan membeli bekas dus booknya hilang paling tidak mengecek fisik hpnya dengan teliti. Misalkan ada kecacatan langsung diungkapkan agar hal yang tak diinginkan menimpa sobat semua.

Guna mengetahui kepastian kode imeinya sama atau tidak sobat bisa mempraktikan sesuai yang kami sampaikan diatas. Mungkin itu penyampaikan kami terkait cek imei menggunakan dus booknya versi kami.

Cara Cek Imei Samung Online

Cara Cek Imei HP Samsung Online

Kalau diatas sudah kami berikan mengecek imei dengan kardus hp-nya maka saatnya beralih pengecekan versi online. Sesungguhnya cek imei smartphone samsung itu sangatlah mudah. Hanya saja karena belum pernah mengetahuinya jadi agak bingung.

Di era yang modern ini cara cek nomor imei lebih cepat dan mudah bahkan beberapa penyedianya sudah mencantumkan secara detail banget. Sebab dengan mengetahui nomor imei ini membuktikan bahwa barang yang digunakan ialah produk asli. Guna mengehui cek online-nya simak pemaparan dibawah berikut :

  • Cara pertama yaitu sobat buka situs imei.info
  • Jika sudah maka sobat akan diperintahkan memasukkan nomor Imei yang sudah tadi diketahui.
  • Sesudah memasukkannya imei tersebut berikutnya tinggal mengisi captcha kemudian tekan tombol (Check).
  • Tunggu saja hanya beberapa detik maka sobat akan disuguhkan informasi terkait imei yang disertai model, tahun pembuatan, spesifikasi hardware dan perusahaan pembutnya.

Kalau tips diatas ini merupakan yang cukup lengkap menurut kami sobat bisa juga mengecek apakah imei terdaftar atau tidak. Hanya membuka dan mengisi nomor imei yang hendak dicek disitus kemenprein.go.id ini saja.

Cara Mengembalikan Imei Samsung Hilang

Cara Mengembalikan Imei Yang Hilang

Sudahkan sobat mengetahui cara merawat hp samsung agar awet dan terjaga performanya. Jangan buru-buru karena kalian juga bisa mengetahui reset sandi hp samsung lupa pola hanya di udfauzi.com ini. Namun kali ini informasi yang hendak disampaikan yaitu cara mengembalikan imei yang hilang! Bingung mengatasi masalah ini?

Sebentar-sebentar kami sudah punya jawabannya dan solusinya. Untuk dari itu ikuti terus informasi kami seputar dunia teknologi yang sangat beragam. Langsung saja menuju TKP pemecah permasalahan utama, inilah solusinya versi udfauzi.com :

  • Ketik -*#197328640# atau *#*#1973286440#*#*
  • Pada Mode Command maka pilih opsi (Command)
  • Tekan tombol menu namun tidak meninggalkan layar command (imp)
  • Kemudian masuk dan kembali tekan tombol dan nayalakn FTM OFF sobat
  • Apabila sudah satu menit keluarkan SIM Card & Baterai. Pasang lagi baterai tanpa kartu SIM lalu hidupkan HP
  • Dikala telepon diboot maka masuk ke mode perintah panggil -*#1973286640#
  • Pilih Debug Screen bermasaan dengan kontrol
  • Selanjutnya yaitu tekan RRC/HSDPA
  • Agar jaringan tak terdaftar maka klik revisi RRC
  • Pilihlah HSPDA
  • Reboot telepon sobat dan masukkan kartu SIM untuk menghubungi *#06# agar melihat apakah imei hp samsung sobat sudah kembali pulih.

Sebagai informasi tambahan bahwasannya dampak buruk dari kehilangan IMEI yaitu smartphone sobat tidak memperoleh sinyal alis sinyalnya SOS. Sehingga sobat tak bisa internetan maupun sekedar SMS serta telepon. Jelas hal demikian akan merugikan dan mengganggu sekali.

Kami tegaskan dan menyarankan agar jangan asal root smartphone kalau belum tau sama sekali pengalaman. Apabila ingin belajar paling tidak ada pendampingan dan mengetahui cara-caranya.

Karena IMEI merupakan susunan yang terdiri atas kombinasi nomor-nomor yang unik. Jadi imei antara smartphone satu sama lainnya tidak ada yang sama. Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara cek imei samsung. Semoga dengan adanya pengetahuan ini dapat bermanfaat untuk kita semua sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply