5
27

√ Inilah Spesifikasi Kelebihan & Kekurangan Smart TV Xiaomi

Smart tv xiaomi kini sudah mengeluarkan produk dalam bidang televisi modern, salah satunya MI TV 4 dengan ukuran layar cukup menjanjikan yakni 32 inci. Peluncuran ini langsung disiarkan di chanel youtube xiaomi indonesia,jumat (8/5/2020).

Hal ini langsung diperkenalkan oleh country director xiamoi indonesia yaitu Alfin Tse, Sebetulnya produk ini adalah penerus dari Mi 4A yang sudah diluncurkan sejak 2018 lalu.

Karena harga yang ditawarkan xiaomi selalu miring menyebabkan persaingan antar produsen semakin ketat. Pasalnya di Indonesia biasanya sudah dikuasai oleh produk yang berasal negara Korea dan Jepang. Adapun penjelasan kami seputar televisi pintar sebagai berikut :

Fitur Smart TV Xiaomi Terbaru

fitur televisi pintar xiaomi mi

Memang setiap seri/tipe dari produk tidak sama dari segi kualitas dan kauntitasnya. Hal ditujukan meningkatkan setiap barang yang diproduksi sesuai kebutuhan customernya.

Supaya sobat semua tidak kebingungan memilihnya, kami akan memaparkan beberapa tipe yang bisa dijadikan sumber referensi sebelum membelinya, antara lain sebagai berikut :

Smart Mi TV 4 43 Inci

harga mi tv 4 43 adalah

Seri ini mempunyai FHD dengan resolusi 1920×1080 dan terdapat beberapa multiple port yakni USB 2.0×3, LAN 1, HDMI 3 (1 contain ARC) serta Wifi 2.4 GHz.

Selain hal itu sobat juga disediakan dukungan pemasangan di dinding, jadi sangatt cocok cocok bila rumah sobat tidak terlalu luas. Yang menarik lagi juga terdapat platform CPU : Amlogic Contex A53 quad-core, GPU mali 450 mp3, RAM 1GB DDR, penyimpanan 8 Gb eMMC.

Xiaomi TV 4A 32

keunggulan Mi 4A 32 inci

4A merupakan salah satu produk terlama dari beberapa jenisnya yang sudah mengsusung resolusi 1366×768 pixel dengan kecepatan respon 6.5 ms. Adapun daya audio HDMI 3, Wifi, USB, AV dan earphone out.

Prosesor yang terpasang di TV ini 64 bit quad core, RAM 1 GB beserta ruang penyimpanan 8 GB. Selain spesifikasi yang sudah disebutkan juga ada sebuah remote dengan digunakan sebagai remote kontrol suara bluetooth.

Spesifikasi Smart Mi TV 4 43 Inci

harga terbaru televisi xiaomi

Menampilkan dengan kualitas FHD dengan kelengakapan stereo speaker 8W beserta android tv google assistant. Kecanggihan dari televisi pintar ini juga hemat daya jadi sangat bagus bila listrik dirumah sobat tidak mendapatkan subsidi.

Stop kontak yang ada pada TV buatan china ini sudah dibekali USB 3, Av 1, HDMI 3, Wifi 2.4 GHz, LAN dan S/PDIF. Daya yang dibutuhkan untuk menikmati produk xiaomi yakni 75W. Harganya pun sangat bersahabat bagi kalangan menengah ke bawah. Apakah sobat tertarik membelinya?

Smart TV Mi 4A 43 Inci

Xiaomi MI TV adalah

Mi 4A ini ialah produk pertama yang diperkenalkan & dijual secara publik khususnya Indonesia. Jika sobat kurang cocok sebaiknya membeli yang diatasnya seri ini. Meskipun layarnya besar bila fiturnya kurang disukai ya bagaimana lagi kan?

Biar lebih tau sobat semua yuk simak spesifikasi berikut ini ya. Keunggulan yang ditawarkan yaitu bisa mengakses 700 ribu  dan jam konten di patchwall. Sudah menerapkan prosesor 64-bit quad core dengan RAM 1 GB serta ruang penyimpanan 8 GB.

Resolusi layar sudah 1920 x 1080 pixel, waktu respon 8ms, resolusi 60Hz. Sedangkan dari segi multi portnya yakni ada USB 3 x 2.0, HDMI 3 (satu mencakup ARC), Ethernet 1, Av 1, Wifi 2.4 GHz, Earphone Out 1.

Smart 4K HDR Mi TV 4 55 Inci

smart tv 4 55 inch

Secara dasar sudah mempunyai layar yang beresolusi 4K HDR, android TV Google Assistant. Speakernya juga bedaya audio 2 x 10W 6ohm. Untuk menggunakan televisi pintar ini sobat membutuhkan daya kurang lebih 140W.

Meskipun spesifikasinya cukup indah namun harganya menurut kami masih murah bila berbanding merk lainnya. Multi portnya ada USB 2.0×2, Wifi 2.4GHz/5GHz, LAN 1, HDMI 3 salah satunya 1 contain ARC.

Apa Kelebihan Smart TV Xiaomi

inilah penampakan smart tv

Tidak diragukan lagi kualitas yang ditawarkan produk Mi kepada masyarakat Indonesia. Hal ini sudah dibuktikan dengan beberapa fitur setiap seri baik yang pertama kali diperjualbelikan dan baru saja dirilis.

Lalu apa saja yang siap menemani sobat ketika memiliki smart tv ini? Daripada bingung, mari simak ulasan versi kami sebagai berikut :

  • Download aplikasi layaknya menggunakan smartphone yang sangat cepat dan simple.
  •  Dapat menampilkan 700.000 lebih jam tayangan yang berbeda-beda.
  • Harga paling bersabat dengan televisi sekelasnya.
  • Sudah tertanam google assistant yang siap diperintakan dengan suara sobat.
  • Desain keren, audio kencang dan bagus.
  • Bisa menampilkan layar smartphone tanpa tambahan kabel penghubung.

Jadi itulah beberapa gambaran sedikit keunggulan dari televisi pintar android mi dari produk terlama yang bisa sobat dapatkan. Jika membeli produk yang terbaru tentunya lebih lengkap dan spesifikasinya mantab betul.

Apa Saja Kekurangan Smart TV Xiaomi?

kekurangan smart tv xiaomi

Xiaomi memang terkenal dengan produk berupa smartphone dan mematok harga miring dibandinkan sekelasnya. Seiring berkembangnya dunia digital khususnya smart tv maka pabrik yang berasal dari tiongkok tidak menyia-nyiakan waktunya.

Meskipun demikian ada beberapa point yang musti kita ketahui bahwa setiap produk apapun tidak ada yang sempurna. Oleh hal ini kami akan memberikan beberapa contoh kelemahan yang bisa kita jadikan pengetahuan, antara lain sebagai berikut :

Kelemahan Mi TV 4A 32 Inci

  • Lebar layar yang kecil bila mengamati televisi premium. Oleh hal akan cocok bila digunakan ruangan tidak besar yakni lebar 3-5 meter saja.
  • Dari informasi yang kami temukan bahwa untuk smart dengan kapasitas RAM 1 GB saat ini sudah terlalu kecil. Jadi akan lebih bagus bila vendor xiaomi bisa mengevaluasi hal ini secara cepat.

Kekurangan Mi TV 4 (55 Inci)

  • Point utama yang menjadi kekcewaan orang indonesia saat ini ialah belum bisa menangkap digital Indonesia. Jadi ketika mencoba siaran digital nusantara hanya bisa menampilkan UHF alias siaran analog saja.
  • Jika menggunakan sambungan antena eksternal gambar yang dihasilkan kurang bagus. Walaupun demikian seri TV 4 masih bisa menyalurkan siaran tv dekoder yang secara umum dengan kabel HDMI.
  • Kami rasa meski tersedia antena di bagian belakang, Mi 55 inci ini kurang support yang diaplikasikan layaknya televisi konvensional.

Harga Smart TV Xiaomi

Xiaomi selalu memberikan harga yang bersahabat bagi masyarakat indonesia, baik dari smartphone hingga tv pintarnya. Kira-kira membutuhkan uang berapa untuk membeli yang memiliki ukuran layar lebih dari 32 inci dan apa saja fitur yang ditanamkan?

Daripada bingung mau nanya siapa dan bagaimana penggunaannya, simak deh pemaparan versi udfauzi.com berikut ini. Terkhusus list harga terbarunya.

NomorSeri/TipeUkuran LayarHarga
1.Mi TV 4A32 InchRp. 1.999.000
2.Mi TV 4A43 InchRp. 3.499.000
3.Mi TV 432 inchRp. 2.299.000
4.Mi TV 443 InchRp. 3.499.000
5.Mi Tv 455 InchRp. 5.499.00

Agar informasi ini tidak simpang siur, kami tegaskan bahwa referensi harga kami cantumkan diatas berasal situs resmi xiaomi indonesia. Semoga dengan hal ini bisa sebagai informasi yang paling akurat.

Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan seputar smart tv xiaomi. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dan kesalahan kami dalam berbagi pengetahuan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply