√ 150+ Ucapan Selamat Menikah Islami | Lucu, Arab & Inggris

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan kumpulan ucapan selamat menikah untuk Anda yang bingung mengutarakan kepada Sahabat, karib, mantan atau kakak.

Pernikahan merupakan momen yang membahagiakan karena hanya satu kali dalam seumur hidup, namun ada pula yang menikah lebih dari satu kali. Akan tetapi pernikahan yang pertama lah yang paling membahagiakan.

Dalam pernikahan juga tidak hanya persiapan materi atau mental akan tetapi sudah dipersiapkan dengan matang, karena ini momen yang sakral. Jadi sampai kapanpun sang pengantin akan mengingatnya.

Sehubungan demikian maka kami akan berbagi ucapan selamat menikah yang pas banget buat kalian yang membutuhkan kumpulan ucapan ini, antara lain sebagai berikut :

Ucapan Selamat Menikah Islami

 

ucapan selamat menikah

  • “Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-Nya”

“Barakallahu lakum wa baraka alaikum” ( Mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan)

  • “Semoga Allah SWT, menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan merek. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi rasa aman bagi umat”

“Selamat menikah kakakku, Barakallahu lakum wa baaraka alaika wa jama’a baynakumaa fii khair”

  • “Rasulullah Saw, dikala pernikahan Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah, doa lainnya sebagai ucapan yang biasa rasulullah ucapkan kepada seorang mempelai, yakni Baarakallahu laka wa baaraka alaika wa jama’a bainakuma fii khair”

“Semoga menjadi pasangan yang sejati sampai dunia akhirat, semoga dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah, semoga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah”

  • “Selamat berbahagia sahabat, selamat atas pernikahannya, semoga sakinah, mawaddah & warohmah. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberi keberkahan atas pernikahan kalian dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan..amiin”

“Wahai sahabatku, doa pernikahan aku ucapkan untukmu sahabat. Semoga pernikahanmu diberkahi oleh Allah, semoga juga dikaruniai keturunan yang soleh & solehah”

  • “Selamat menikah adiku, lurukan niatmu dalam menikah, jangan sampai kamu anggap pernikahan cuma buat bersenang-senang, masih banyak hal yang wajib kau lakukan setelah ini. Semoga pernikahanmu senantiasa dalam ridho dan rahmatnya”

“Selamat menempuh kehidupan baru bro, jaga keluargamu dengan baik-baik, lindungi juga dengan sepenuh hati dan jiwa”

Ucapan Pernikahan Untuk Kakak

Ucapan Pernikahan

“Selamat menempuh hiudp baru ya kakak, mudah-mudahan engkau bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istrimu dan anak-anakmu dalam naungan-Nya, Baarakallahu laka wa baaraka alaika wajama’a bainakuma fii khair”

“Selamat menjalani kehidupan baru kak, doaku senantiasa demi kebahagiaanmu dihari pernikahan kakak nanti. Semoga selalu diberikan keberkahan, kebaikan dan rahmat dalam keluarga kecil kakak ya”

“Tak terasa kini kakak perempuanku akan menikah dan akan meninggalkan aku dan ibu, selamat menempuh hidup baru ya kak, jangan lupa untuk tetap sering kerumah karena di rumah hanya ada aku dan ibu kak”

“Mudah-mudahan menjadi keluarga sakinah, merasakan keluarga yang mawaddah dan membentuk keluarga warahmah serta mensyukuri segala anugerah ya kakakku tercinta”

“Tiada kebahgiaan kecuali pernikahan, tiada kekcewaan kecuali ujian. Selamat menikah ya kak semoga senantiasa dalam naungan-Nya”

“Sekarang engkau menjalin cinta yang sesungguhnya, ingat ya pernikahan bukanlah untuk kesenangan karena didalamnya penuh perjuangan dan kesabaran. Semoga menjadi keluarga yang di ridhai oleh Allah SWT kak”

“Aku sebagai adikmu yang sering membuatmu marah kini aku ingin mengucapkan kepada kakak selamat menempuh kehiudpan baru, mudha-mudahan selalu diberikan kebahagiaan”

“Pernikahan ini adalah awal dari kehidupan yang sesungguhnya kak, sebuah awal membina, mendidik dengan penuh kesabaran dan perjuangan, selamat menikah ya kakakku paling ganteng”

“Cinta memang tak memandang akan untuk berlabuh kepada siapa, dahulu kamu begitu polos, namun kini engkau telah menjadi ibu dari keponakanku, terimalah doaku kakak iparku, semoga semakin berkah dan bahagia”

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Menikah

“May you forever find joy in each other eyes, warmth in each other arms, love in each others hearts”
(Semoga Anda selalu menemukan suka cita satu sama lain, seling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain)

“May your mariied life filled with right ingredients faith, trust, humour, pasiion, romance, understanding and timeless love”
( Semoga kehidupan baru Anda di penuhi dengan iman, kepercayan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi)

“Happy tie the kenot! May your love be modern enough to survive the times, but old-pashioned enough to last forever”
(Selamat menikah! Semoga cintamu seperti cinta orang masa kini yang bisa bertahan dengan waktu, tapi seperti cinta orang zaman dulu yang bisa bertahan selamanya)

“I have always had this feeling that you were meant for each other. Congratulations, and i hope you remain this happy for the rest of your life”

“Dear friend, as you are starting a new innings of your like, my good wishes are always with you. Wishing you happy married life”

“Wishing you life, luck and happiness to last you today, tomorrow & ever after heartly congratulations on your wedding”

“As you are going to decorate your fingers with wedding rings, may god bless your love, with loads of happy and memorable times”

“May happinessfind you in very corner of the globe as you begin your new life together, happy wedding”

“A successful mariage requires falling in love many times, always with the same person”

“Showers of blessings and wishes for you may you have a happy weddes life”

Ucapan Pernikahan Simple

Ucapan Pernikahan Simple

“ Haduh ternyata cuma mitos orang baik nikah duluan, dan orang ganteng belakangan itu benar adanya, selamat ya sob yang baik”

“Happy wedding kawan, hari ini adalah hari yang ditunggu-tungu kamu dalam waktu yang lama. Hari ini merupakan hari yang indah untuk, selamat menikah ya”

“Selamat mempunyai perjalanan hidup baru, semoga kebahagiaan senantiasa menyertai hari baru Anda, happy wedding”

“Selamat menempuh hiudp baru sobat kecilku, semoga bisa menjadi suami dan ayah yang baik”

“Bunga melati putih sungguh wangi disirami agar tak layu, kebahgiaan kini akan kamu raih selamat menikah ya kawan”

“Semoga dengan iringnya hari, bulan, dan tahun cinta kalian makin tumbuh setiap waktu, harapan terbaik aku hanyalah untuk kalian”

“Semoga kehidupan baru kalian bisa menjadi dongeng untuk anak-anak kalian nanti, happy wedding”

“Beryukurlah kakakku sekarang sudah menemukan orang yang tepat selamat atas pernikahanmu ya kak”

“Selamat menempuh hidup baru adekku! Kakak sangat senang akhirnya dapat melihatmu duduk di pelaminan”

“Duhai saudaraku, akhirnya gari yang kamu tunggu-tunggu datang juga, happy wedding untuk saudaraku paling jail”

“Doa dan harapan terbaikku untuk pernikahan kalia, mudah-mudahan langgeng dunia akhirat”

“Jadikan hari ini suatu peristiwa yang sangat indah, selamat atas pernikahanmu, aku ikut sukacita”

“Terima kasih sudah mengundangku dalam acara perniakahan kalian yang snagat sakral ini, aku sangat bahagia kalian bisa menjadi pasangan yang halal”

“Happy Wedding semoga dengan pernikahan ini menjadikan awal kehidupan yang sangat membahagiakan untuk kedepannya kawanku”

“Semoga cinta kalian berdua tidak akan pernah tergoyahkan, justru semakin mendalam, aku bedoa supaya Allah senantiasa melindungi kalian dari segala kemaksiatan”

“Aku sungguh tidak percaya bisa menjadi saksi di pernikahan kalian, selamat ya buat kalian berdua”

Doa dan Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

Doa dan Ucapan Selamat menikah bahasa arab

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Artinya: Semoga Allah memberi berkah kepadamu & atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan ( Hadits ini diriwayatkan oleh sahabat  Abu Hurairah RA)

Selain itu doa diatas ini juga nabi ucapkan ketika pernikahan Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah. Semoga dengan doa ini menjadikan kita tahu akan manfaatnya.

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat & Teman

Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat & Teman

“Cie yang sudah punya gandengan nih, selamat & sukses ya pernikahannya untuk sahabatku, jangan bosan ya jadi sahabatku hehe, pesan untukmu jaga kekasihmu dengan sepenuh hati”

“Pernikahan ialah awal baru dalam kehidupan, awal dari kebahagiaan dan kebersamaan, selamat menempuh hidup baru sahabatku paling gokil”

“Selamat menempuh hidup baru sabahat baikku, mudha-mudahan kebahagiaan senantiasa menaunginya”

“Selamat menikah kawanku semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah”

“Purnama terus tersenyum ramah bintang pun tak mau mengalah mengringi doaku yang indah untuk sahabatku yang baru menikah, semoga terbentuk kaluarga yang samawa ya, happy wedding”

“Tatkala kamu menjadi suami istri akan memiliki dua mimpi yang saling memenuhi, dua ambisi buat saling melengkapi, 2 hati yang saling mengormati dan dua jiwa untuk satu tujuan, selamat menikah ya sobat”

“Mudah-mudahan cinta kalian berdua seperti slogan motor “One Heart” begitupun kehiupan baru kalian layaknya slogan yamaha yang ‘Semakin di depan. Meskipun ucapan ini sangat sederhana, semoga menjadi motivasi buat kelangsungan kehidupan kalian, selamat menikah bro”

“Bro, sekarang satu tulang rusukmu sudah ketemu yakni calon istrimu, maka jagalah dia sebaik mungkin karena dia juga termasuk bagian dari tubuhmu, jangan paksa dia karena akan membuatnya patah. Tetap bersabar dan memohon yang terbaik dalam kehidupanmu. Selamat menikah ya”

“Meskipun sudah menikah selama 10 tahun kalian tetap kompak dan serasi, ngomong-ngomong ini kan hari ulang tahun pernikahan kalian kan, aku doakan semoga semakin berkah, dan selalu dalam rahmat-Nya’

Ucapan Selamat Menikah Lucu

Ucapan Selamat Menikah Lucu & keren

“Arjuna membawa panah, untuk memanah cinta putir ayu, semoga menjadi keluarga sakinah dalam menjalani kehidupan baru”

“Selamat menikah (Nama mantan) cie menikah cie, salam dari aku yang gagal menikahimu”

“Selamat menikah dan bahagia (…&…) ingat janjimu dikayu manis dahulu, mantan terindah”

“Hallo sob, ciye-ciye sekarang udah menikah ni, enak ya makan ada yang menemani, tidur ada yang menemani, baju sudah ada yang nyuciin, jadi ingat ketika bajumu jadi keset di kamar hehe, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah ya”

“Salam dan ucapan selamat aku haturkan untukmu, tetap fokus ke depan karena tanggung jawa besar telah menantimu”

“Setelah sekian ratus wanita menolakmu, akhirnya kamu mendapatkan pujaan hati yang sesungguhnya, dan telah mengikat janji suci, selamat bahagia sobat aku selalu mendoakan yang terbaik untukmu”

“Selamat menempuh hidup baru kawan selamat berbahagia doakan aku ya agar segera menyusul ke jenjang pernikahan”

“Menikah bukanlah hal yang mudah tapi jomblo bukan menjadi pilihan yang terbaik juga”

“Hallo Pak eko, selamat menikah ya dan menempuh hidup baru, maaf keponakanmu ini tak dapat menjadi saksi karena sedang ujian”

“Sahabat paling jailku kini telah meninggalkanku karena untuk menikah. Meskipun begitu kamu tetap jadi sahabatku, semoga hubungan persahabatan kita tidak terputus sampai disini, selamat menikah ya sahabat”

Contoh Kartu Ucapan Pernikahan

Contoh Kartu Ucapan Pernikahan

Kartu ucapan pernikahan merupakan salah satu cara untuk kita memberikan ucapan selamat menikah kepada siapapun. Karena kita tidak bingung merangkai kata buta mengucapkannya. Cukup dengan kartu ucapan secara otomatis akan dibaca oleh pengantin.

Hal seperti ini cocok dengan era zaman sekarang yang serba instan dan mudah. Salah satu fungsinya memudahkan kita buat memberikan ucapan karena sudah dipastikan orang-orang pada sibuk.

Nah berikut dibawah ini merupakan contoh dari kartu ucapan pernikahan. Semoga bisa menjadi referensi buat kalian semua.

Contoh Kartu Ucapan Pernikahan

Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Kalau kita diatas membahas tentang contoh kartu pernikahan lain lagi dengan ini. Pembahasan ini tentang ucapan terima kasih pernikahan. Nah biasanya yang memberikan ucapan ini adalah sang pengantin.

Jauh-jauh hari calon pengantin telah menyiapkan semuanya yakni bisa berupa souvernir seperti gantungan kunci, kipas, dan masih banyak lainnya. Hal ini diungkapkan karena sudah menyempatkan waktunya buat datang.

Nah demikianlah kumpulan ucapan selamat menikah, semoga dengan ini sangat memberikan manfaat untuk kita semua. Cukup sekian yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih.

Leave a Comment