57

√ 10+ Rekomendasi Website Hosting Indonesia Murah & Terbaik

Web Hosting indonesia – Benarkah sobat sedang mencari referensi hosting? Jika benar mari kita bahas secara terperinci supaya lebih jelas dan detail. Kini website juga bisa untuk menghasilkan uang, namun sebelum ke ranah itu alangkah baiknya bila kita pelajari untuk membuat sebuah website.

Terkadang kita lebih memikirkan penghasilan uangnya tanpa mempelajari kinerja website untuk pengunjungnya. Tidak sedikit juga orang yang frustasi karena gagal mendapatkan uang banyak dari blog atau website. Jadi kami akan mengajak sobat untuk memperbaiki mindet supaya tidak salah kaprah dalam dunia teknologi ini.

Sebenarnya banyak sekali peluang yang bisa di hasilkan dari sebuah website, contohnya bisa dari Adsense atau juga toko online. Alhasil bagaimana cara yang akan ditempuh untuk mendapatkan uang dari website yang notabene informasi dan jualan online.

Di bawah ini ada beberapa informasi tentang layanan dan kinerja hosting pada website, antara lain sebagai berikut :

Ada Berapa Jenis Layanan Hosting?

Jenis-jenis layanan hosting

Sebelum membeli layanan web hosting sobat harus mengetahui spesifikasinya. Keuntungan yang akan di dapat ialah tentang kualitas pada hosting tersebut, sehingga ketika ada problem sobat dengan mudah menghubungi pihak penyedia hosting.

Berikut ini ada beberapa contoh layanan web hosting yang bisa di kombinasi pada domain sobat yang belum terpasang hostingnya. Insyaallah ini sangat bagus untuk menampung puluhan ribu page view setiap hari-nya.

VPS Hosting

Virtual Private Server merupakan kepanjangan dari VPS, pada server ini sobat akan di tawarkan mesin virtual. Salah satu keunikannya ialah bisa menampung beberapa domain untuk satu server saja. Akan tetapi ya kekuatannya pasti jelas berkurang daripada satu domain untuk satu server saja.

Di dalamnya kita bisa memilih kapasitas berapa untuk setiap situs yang akan dipasang. Sehingga sobat bisa mengetahui kinerja di balik layar dan penggunaannya.

Zaman seperti ini bukanlah jawaban untuk mencari alasan saya tidak bisa/tidak bakal bisa. Sebab banyak komunitas baik di facebook maupun telegram yang siap membantu sobat. Mari kita gali potensi diri untuk lebih produktif.

Cloud Hosting

Jenis layanan web hosting ini merupakan salah satu teknologi yang baru mungkin saja sobat belum pernah mendengar dan mengetahui secara detail.

Penawaran konsep komputasi awan menjadi kecepatan yang baik dan menjamin keamanan karena tak hanya mengandalkan satu server saja, dengan adanya beberapa server di berbagai negara yang tersebar ialah kombinasi yang sangat unik.

Baca Juga : Apa Itu CMS WordPress?

Metode yang menjelaskan mengkonfigurasi server secara fleksibel guna mengukur kinerja website bisa diandalkan dalam tatanan sebuah web. Meskipun rentang harga lebih mahal daripada lainnya kami kira tidak begitu masalah dalam pelayanan hosting. Bisa untuk di coba pada situs sobat.

Shared Hosting

Shared hosting ini merupakan istilah yang digunakan pada pelayanan web hosting dari beberapa situs yang notabene server berkapasitas besar.

Jika sobat baru saja menekuni sebagai blogger kami kira menjadi pilihan yang tepat, apalagi harga yang murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa layanan lainnya.

Banyak kok penyedia hosting yang menawarkan satu paket dengan perkiraan pengeluaran uang $1 sampai $6 pada shared hosting. Jika untuk blog atau situs kecil sih ya termasuk murah banget.

Mungkin di benak sobat muncul tentang pertanyaan kok shared hosting murah banget sih?

Karena pada hosting ini kamu berbagi sebuah server yang kapasitasnya besar dengan orang lain. Misalnya nih, ketika kamu mengontrak rumah sendiri pastinya semua biaya akan ditekan sendiri. Andai kamu mengajak 2-3 orang pastinya pengeluaran akan lebih sedikit daripada sendiri. Jadi itu sedikit gambaran tentang shared hosting menjadi murah.

Bagaimana Kinerja Web Hosting?

Bagaimana Kinerja Web Hosting

Mungkin sobat masih kebingungan nih bagaimana kerja dari hosting untuk website?

Sebenarnya hosting ini bisa di imajinasikan dengan menyewa rumah, jadi rumah itu akan bisa lihat dari dalam dan luarnya ketika sobat merawat dan menjaganya. Ketika sobat sudah tidak membayar sewa secara otomatis rumah itu tidak akan berfungsi untuk sobat.

Contoh simpel lainnya ketika sobat mengetik alamat situs, maka akan meminta akses server hosting untuk menayangkan segala isi dari situs tersebut. Dengan demikian server akan merespon dan memberikan data data pada situs yang diakses.

Penyedia Domain & Hosting Terbaik 2020

Daftar Web Hosting Indonesia Terbaik

Kenapa sih admin kok memberikan daftar penyedia hosting indonesia? Alasan kami memberikan informasi ini sesungguhnya supaya sobat dengan mudah untuk komunikasi dengan customer service-nya. Kan belum tentu dari kita mengetahui bahasa inggris juga, perbedaan waktu juga menjadi landasan kami menyarankan ini.

Salah satu keuntungan menggunakan layanan lokal ini juga untuk memajukan negara kita dalam bidang teknologi. Mari kita lihat daftar penyedia web hosting indonesia terbaik ini.

NomorAlamat Penyedia HostingHarga Hosting
1.Niagahoster.co.idRp. 10.000/bulan
2.Dewaweb.comRp. 20.000/bulan
3.Masterweb.comRp. 24.900/bulan
4.Domainesia.comRp. 16.000/bulan
5.Idwebhost.comRp. 9.900/bulan
6.Domosquare.comRp. 5.000/bulan
7.Nusantarahost.co.idRp. 25.000/bulan
8.Jetorbit.comRp. 12.650/bulan
9.Idcloudhost.comRp. 15.000/bulan
10.Jogjahost.co.idRp. 14.900/bulan
11.Jagoanhosting.comRp. 10.000/bulan
12.Ardetamedia.comRp. 10.000/bulan

Baca Juga : Penyedia Website Belajar Coding Indonesia

Demikian referensi untuk web hosting indonesia dengan harga termurah yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply