√ 222+ Kata Kata Santri Salaf Lucu Tentang Cinta Paling Menyentuh Hati [Terbaru]

Yuk temukan kumpulan kata kata santri salaf gaul tentang cinta terbaru dilengkapi dengan kata kata santri bahasa jawa dan sunda.

Santri merupakan sebutan seseorang yang mengikuti jenjang pendidikan ilmu agama islam di suatu tempat dan menginap di pesantrennya. Umumnya semua santri itu akan menetap di pondok pesantren sampai tamat programnya atau sering disebut lulus dan alumni.

Nah selain itu santri juga harus mematuhi peraturan pondok pesantren, apabila melanggar maka akan mendapatkan hukuman atau takzir.

Adapula yang menilai santri dengan hal negatif semisal kudet, culun, enggak keren dan lain-lain sebagainya. Padahal santri itu keren pandai, sopan santun, dan memiliki ilmu yang tidak bisa didapatkan di sekolah sekolah pada umumnya.

Meskipun ada yang menilai buruk namun santri mempunyai fakta yang baik pada zaman kemerdekaan hingga saat ini, kalau tidak percaya coba deh simak ulasan berikut ini.

Kata Kata Santriwati

Kata Kata Santriwati

“Aku berhijab bukanlah karena aku pandai ilmu agama, melainkan aku berhijab karena belajar menaati perintah Allah SWT”

“Wanita yang cantik pasarnya akan takut terbakar panas matahari, sedangkan wanita yang cantik akhlaknya akan takut sama terbakar api neraka”

“Diantara dosa-dosa yang besar ialah berkata kasar dengan kedua orang tuanya (HR BUHKARI)”

“Orang yang memberi tahu mengenai keburukan kita ibarat orang yang memberitahu adanya ular berbisa dalam tubuh kita. Sepantasnya kita bahagia bukannya marah, sebab pada hakikatnya dia sudah menyelamatkan kita dari bahaya.”

“Mantan boleh jadi engkau lupakan namun jangan sekali-kali kamu coba pada hafalan”

“Nadhom nahwu dan sorof aja sanggup dingertiin sama santri, apalagi kalau cuma buat ngertiin kamu”

“Jadi kapan mau halalin kita bang?? Kita udah capek ke kondangan”

“Sudah saatnya mudik, kapan kalian mudik??”

“Beresin dulu hafalannya mas aku mah gampang”

“Anakmu kapan dijemput mak”

“Ayo piket pagi kang, menyapu kenangan masa lalu”

“Malam Minggu kumpul bareng teman sekamar aja sudah seneng kok”

“Disaat dilanda rindu rumah selalu ada teman yang menjadi penyemangat”

“Aku mengaji karena aku sadar cantik saja tidak cukup untuk menjadi calon ibu dari anak-anakmu”

“Keren itu kalau temen nyantri bisa jadi teman hidup”

“Apalah daya aku sebatas gadis akhir zaman yang mengharap ampunan dari Allah SWT bukan mantan”

“Jangan hakim aku karena masa laluku namun rangkullah aku dalam penghijrajan yang sangat mulia ini”

“Nilai seorang laki-laki itu bukan terletak pada mukanya yang handsome tetapi terletak pada cara dia menghormati seorang perempuan”

“Jodoh itu rahasia Allah sehebat apapun kita setia selama apa yang menunggu, sekeras apa kita bersabar, semunya sudah di tetapkan oleh-NYA”

“Semakin aku belajar semakin aku sadar bahwa aku tidak tahu apa-apa”

“Sisi lain indahnya di pesantren yaitu kebersamaan ditakzir bareng menjadi kenangan”

“Pilih THR yang mana kang, Tunjangan Hari Raya atau Tunangan Hari Raya”

Kata Kata Santri Gaul

Kata Kata Santri Gaul

“SANTRI : Saya Anak Nakal Tapi Rajin Ibadah”

“Barang siapa ingin mutiara harus berani terjun di lautan yang dalam (Ir, Soekarno)”

“Mengaku Cantik Bisa Ngaji Enggak??”

“Kalau emang belum sanggup menjadi santri alim jadi saja santri keren”

“Pastikan hari ini Anda sudah ngopi”

“Selama zaidun masih berdiri kami akan terus mengaji”

“Santri bukan mondok saja namun siapapun yang berakhlak seperti santri dialah santri”

“Hidup adalah perjuangan, perjuangan adalah perang, perang melawan kebodohan”

“Cinta terhalang dinding pesantren”

“Jangan ngaku gaul kalau belum pernah jadi santri”

“Siapa bilang sedekah harus tunggu kaya?”

“Allah tidak pernah lalai dengan semangatmu, usahamu, harapanmu, dan doa-doamu”

“Lulusan pesantren tidak cuma bisa jadi guru ngaji ataupun kyai!!! Tapi juga bisa menjadi kalangan berdasi dan pengusaha yang mandiri”

“Hidup sekali hiduplah yang berarti”

“Kami mungkin hanya golongan santri, namun cinta pada negeri suci tidak ternoda, hubbul waton minal iman”

“Karena laki-laki yang baik akan pulang pada satu wanitanya saja”

“Karena foto yang mau ngaji lebih aman dan barokah, daripada foto di zebra cross”

“Sahabat yang hebat itu dia yang tahu kapan saatnya bercanda dan kapan saatnya serius”

“Santri itu kalau enggak ngaji ya ngopi”

“Jika cinta itu NAHWU, maka cintaku kepada kamu akan jazm (pasti), sehingga aku akan sukun (Tenang) disampingmu selamanya”

“Dunia bukan tempat tinggal tapi tempat meninggal”

“Jangan resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia tetapi resahlah andai Allah SWT membencimu karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat”

“Mau kaya mau miskin kalau di pondok ya tetap sarungan”

“Gaul itu bukan yang pakai celana jeans dan baju mewah, gaul itu dia yang kemana-mana pakai sarung dan kopyah”

“Sekecil apapun peranmu dalam berdakwah besar dampaknya bagi ummah”

“Kabeh-kabeh mbok musuhi opo-opo mbok salahke lha opo surgo arep mbok untal dewe”

Kata Kata Santri Lucu

Kata Kata Santri Lucu

“Hal yang perlu diperhatikan ketika mau jum’atan mandi, kuku, pakaian, wangi-wangian dan sandal”

“Cukup kemarin saja ibu kita kartini, besok waktunya ibu kita besanan”

“Sabar itu emang bera karena hadiahnya surga, coba kalau gampang hadiahnya paling kipas angin”

“Kebersamaan itu mahal harganya”

“Sepele tapi ngangenin, suasana ngantri ambil jatah makan”

“Buat kami tidak ada kata malam minggu, adanya cuma giliran maju”

“Semoga jalinan ini bagaikan idgham bilaghunah yang hanya dua huruf saja, lam & ro”

“Karena mengingat hafalan tidak semudah ketika mengingat kenangan indah bersamamu”

“Gagal ujian nahwu santri ini nekad ngebom pondoknya”

“Sampaikan pada orang tuamu kalau aku ingin menjadi imammu!! Aduh kang aku sudah solat”

“Doyan nyanyi alergi ngaji, kareko bayar mahal aja mau, ngaji gratis dapat pahala aja enggak mau”

“Makan ala santri seperti ini memang jorok seperti sampah, tapi yang tidak bisa menikmati kebersamaan ini lebih jorok dari sampah”

“Mondoklah sejak dini sebelum menyesal ketika bau tanah nanti”

“Menahan lapar & haus itu mah sudah biasa yang susah nahan kangen sama kamu”

“Santri iku madhep lan mantep seng penting yakin”

“Tanggal tua tanggal muda ya tetap mayoran”

“Odol minta, sampo minta, sabun joinan, sikat gigi nemu, kerjaannya siapa suih?”

“Bisa tidur nyenyak saja sudah menang banyak”

“Enggak kebayang bagaimana semangatnya menata masa depan sama kamu”

“Karena mengingat hafalan lebih seru daripada mengingat masa lalu”

“Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi apa daya kami, hanya santri penabuh terbang yang berpeci”

“Ketika abah kyai rawuh disitulah santri ta’dhim berada”

“Anak pondok kalau jalan bareng prinsipnya sepanjang jalan cuma milik sendiri”

“Enggak papa jomblo yang penting pernah bikin pacar elu khilaf”

“YASINAN, TAHLILAN, SHOLAWATAN, Bid’ah? Ora masalah! sak karepmu”

Kata Kata Santri Galau

Kata Kata Santri Galau

“Faktanya santri putri sering menangis bareng sekamar”

“Sisi lain indahnya di pesantren yaitu kebersamaan ditakzir bareng menjadi kenangan”

“Karena di pesantrenlah kita tahu tawa nikmat kebersamaan canda tawa yang tidak ada habisnya”

“Intinya kebersamaan itulah mottonya santri”

“Dimanapun jangan malas lalaran karena suatu saat bakal kamu rindukan”

“lalaran bikin kita lancar hafalan kebersamaan bikin kita nyaman”

“Yakin kalian enggak ada rencana kumpul reuni bareng teman-teman pondok, ngobrol, foto bareng, ketawa bareng, cerita kenangan di pondok kalian enggak kangen?”

“Ketika akhir bulan tiba dan kiriman pun tidak kunjung datang rasanya menunggu kiriman seperti lagi menunggu jodoh”

“Aku adalah aku, sama seperti waktu pertama kali kita bertemu, hanya saja sekarang kamu lebih mengenaliku”

“yang telah mengganti kesedihanku dahulu menjadi sebuah kebahagiaan”

“Jangan biarkan sikap cuek ini membuat aku belajar melupakanmu”

“Andai engkau tahu dan menyadari, bahwa hal terindah yang pernah aku dapatkan ialah ketika aku bertemu dengan dirimu”

“Musibah yang membuatmu mendekat kepada Allah lebih baik daripada kenikmatan yang membuat kamu lupa mengingatnya”

“Selalu ada harapan untuk mereka yang sering berdoa,,selalu ada jalan bagi mereka yang sering berusaha”

“Anggap saja aku hanya boneka yang cuma kamu permainkan sesuka hatimu”

“Engkau pergi begitu saja, meninggalkan seribu tanya untukku”

“Tetap kalem meskipun sedang jomblo”

“Akan tiba musim penghujan di matamu, aku menjelma gerimis, bagi langitmu usai menangis”

“HP kalian kalau kesita dibalikin apa dibanting, apa malah dibakar”

“Andai engkau tahu meninggalkan kamu adalah hal terberat yang harus aku jalani”

“Percuma aja kalau kamu sama sekali enggak cinta sama aku”

“Jangan pernah menunggu, waktunya tidak akan pernah tepat”

“Tak perlu galau saat malam ahad tetap istiqomah sampai malam akad”

Kata Kata Santri Bahasa Sunda

“Baelah hideung oge da kasep nu protes mayar 5 juta”

“Hirup kudu jiga tihang listrik, nyantai, kuat, nya oge luhur tapi teu gede hulu aya nu noel saotik modar tah kasetrum”

“Nginjem kabogoh lah sapoe weh atuh hayang malam mingguan”

“Sing percaya kana diri nu dianti pasti ngawujud bukti asal usaha jeung percaya kanu maha suci”

“Urang miskin lain sabot ngagaduhan harta, nanging sabot urang artos kaleungitan mikacinta tina keluargi”

“Pilih hiji perkawis anu saluyu kana hate salira, sanajan kaayan henteu mihak ka salira, yakin!! kayaan tangtos tiasa robah lamun salira tiasa ikhlas dina jero hate”

“Hirup ieu kedah dimimitian ku kalawan du’a sarta ditutup ku rsa sukur”

“Ulah sieum mikacinta, ku sabab kantos ngarasa gagal, aya hiji jalmi diluaran ditu anu naros, sepertos kumaha rasana dimikacinta ku salira”

“Rerencangan eta sapertos bulan, onggal weungi anu poek cahyana teteup nyaangan urang, cacak manehana jarang dongkap, nanging maneehana teras aya”

“Ulah nagarasa nalangsa kusabab ngarasa sorangan, tingali bulan, anjeunna oge sorangan nanging anggeur ketembong masihan cahyana”

“Napsu nyaera hiji perkawis anu mipiboga sipat samentara nu lewih langkung direseupan, tibatan perkawis-perkawis anu langgeng”

“Sateuacan masihan nasehat dina cariosan salira, pasihan maranehanana nasehat ku sikep salira”

“Jalmi tiasa sukses, margi gaduh seueur cara, sedengkeun jalmi anu gagal, margi anjeunna gaduh seuuer teuing alesan”

“Salira rumaos ngarasa leuwih hade, sanes sabot sadaya masalahna tos rengse, nanging sabot salira eureun ngahawatirkeun masalah salira”

“Saban masalah anu dongkap ayeuna, sanes kanggo ngalabuhkeun, nanging kanggo nguji sabaraha kuat salira tiasa nahana”

“Sakali salira nyarios henteu tiasa, mangka, didinya oge salira keleungitan kasempatan kanggo tiasa”

“Lamun salira mikahayang hiji perkawis anu teu acan kantos salira mipiboga, mangka salira kedah ngalakukuen hiji perkawis \, anu teu acan kantos salira pigawean”

Kata Kata Santri Bahasa Jawa

Kata Kata Santri Bahasa Jawa

“Senajan ora mondok santri kalong tetep semangat ngaji”

“Ora usah mikir arep dadi opo NGAJIO!! Suk bakal dadi opo-opo”

“Aku ngaji karena aku sadar itu untuk akhiratku bukan cari akhwat”

“Percuma ganteng nek gak iso ngaji”

“Sing ngaji wae ora dijamin mlebu surga, opo maneh sing ora gelem ngaji”

“Pak Kyai kulo demen kaleh santrine njenengan”

“Pengen lanyah tapi ra gelem nderes iku jununu fununu”

“Ngantuk iku cobaan tapi seng tak golek keberkahan”

“Santri kui nek gak ngaji yo ngopi ora ono jenenge dolanan atine calon bini”

“Ojo boyong sakdurunge mboyong santri putri”

“Gagal fokus kang gara-gara mikerke sampean”

“Tugasmu dudu dadi wong apik seko wong liyo, tugasmu yaiku dadi wong apik seko dino wingi”

“Kudu sabar kudu nerimo kudu legowo kudu ikhlas”

“Semangat golek duit kanggo modal golek bojo”

“Mending jujur senajan nglarani ati tinimbang munafik sok apik jebule tukang ngapusi”

“Tenangna pikirmu ayemna atimu Gusti Allah SWT mboten SARE”

“Rekasa utawa penake urip iku gumantung ambane ati ora mung akehe bathi”

“Semangat ojok males utange jek akeh”

“Mergane seng gaweane ngekei coklat bakal kalah karo seng ngekei seperangkat alat solat”

“Tak golek duit sikek ben iso ngalamr sliramu”

“Mbok kapan kiriman? Utangku wes akeh karo kancane”

Kata Kata Santri Gokil

“Resep awet manisnya santri itu setiap hari ketemunya kitab”

“Paling enak jadi santri meski tiap hari serba antri, tapi jangan sampai berkecil hati INSYAALLAH pulang ngaji udah banyak yang ngantri”

“Tahun baru kemana? Mutola’ah kitab”

“Gak mondok gak keren”

“Datangilah MASJID dengan niat ibadah, bukan niat nyari jodoh apalagi niat tukar sendal insyaallah masuk surga”

“Kumandang adzan itu pilihan, pilih shalat atau di shalati”

“Santri putri pasti pernah tidur habis jamaah apalagi habis jamaah subuh”

“Cowok romantis itu sukanya tiba-tiba, tiba-tiba kasih bunga, tiba-tiba kasih kado, tiba-tiba kasih surprise, tiba-tiba kasih cincin, tiba-tiba ilang”

“Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka”

“Sebenarnya ada tempat untuk naruh alquran tapi santri lebih suka naruh di atas pintu”

“Yang pinter ngemall banyak tapi yang idaman ya tetap anak pondok”

“Setiap ngaji mager tingkat dewa ya ada”

“Karena kebersamaan itu satu untuk semua”

“Kalau bukan di pondok mana lagi depan kamar ada berbagai macam jemuran berjejer”

“Bukan seberapa banyak makan yang ada tapi seberapa banyak yang ikut rebutan itulah kebersamaan”

“Sesungguhnya teman-teman senampan lebih asik daripada teman yang suka mengajak ke restoran”

“Yang ngrendam cucian enggak di cuci-cuci juga ada”

“Disebut apa santri yang suka tidur?”

“Ceramah malah menjadi ajang lomba tidur”

“Cintaku terhalang tembok asrama”

“Kata pak ustadz cowok yang enggak solat jumat disuruh ikut ke pasar mau di beliin mukena warna pink”

“Kalau air adalah sumber kehidupan manusia, kamu itu sumber masa depan aku”

“Ada kata aji di dalam ngaji, kalau ingin aji ya harus ngaji!!”

 

“ZAID seseorang yang selalu disebut sebut kedatangannya tapi tidak pernah terlihat seperti apa orangnya”

Kata Kata Santri Salaf

“Kalau malam aku patungan untuk masak sama teman, rasanya itu bagaikan makan makan di restoran”

“Fa’ala yaf’ulu fa’lan ngajinya di jam satuan, talaran demi talaran itulah”

“Tuba liman kana lana wakuun nalahu: Maka beruntunglah orang yang mendapatkan kami dan kami juga beruntung mendapatkan mereka”

“Hadiah tidak selalu terbungkus dengan indah, kadang Allah membungkus dengan masalah, meskipun didalam masalah tetap ada berkah”

“Maknain kitab saja bisa masak membuat bermakna hidupmu enggak bisa”

“Cari suami itu seorang santri, kitab gundul saja bisa di mengerti, dibaca dan dimaknai, apalagi pasangannya…Kebayangkan?”

“Memaafkan tidak akan membuat kita hina meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia”

“Mufrod mabni (n0 akan halal pada waktunya”

Kata Kata Santri Tentang Cinta

“Bukan pesta meriah atau gaun mewah yang penting satu kata SAH”

“Selamat datang bulan baru, cintaku masih sama seperti sebelumnya, kepada seseorang di bulan lalu masih dia saja, one and only”

“Setengah dari cinta ialah percaya, selebihnya curiga. Setengah dari rindu adalah ragu, selebihnya cemburu”

“Cinta itu hanya satu kata sampai di temu orang yang berikan makna kepadanya”

“Ya Allah, bila nanti aku jatuh cinta pada cinta yang baik, jatuhkan aku sejatuh-jatuhnya”

“Aku adalah fii’l yang membutuhkan fa’il sebagaimana mubtada’ yang tidak akan sempurna jika tanpa khobar”

“Jangan kasih aku kado kasih aku mahar saja kang”

“Percayalah santri putri itu luluhnya dengan qobiltu bukan i love you”

“Bermacam-macam cinta yang dapat aku kenal namun hanya dirimu yang mampu membuatku bahagia”

“Nanti kita selfie nya di pelaminan saja ya.. INSYALLAH”

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata santri

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata Santri

Gambar Kata Kata Santri

Demikianlah kata-kata santri semoga bisa menjadikan inspirasi dan motivasi diri serta menjadikan diri lebih mandiri, sekiranya cukup sekian yang dapat admin sampaikan kurang lebihnya mohon maaf sebesar-besarnya. Sekian dan terimakasih.

Leave a Comment