350+ Kumpulan Puisi Roman Picisan Tentang Ibu, Maaf, Sahabat, dan Putus Cinta Terbaru [Update]

Kumpulan puisi roman picisan yang sangat romantis dan bikin baper banget sangat cocok kamu aplikasikan ke pacar, sahabat, atau teman kocak kamu supaya makin baik hubungan kalian.

Kembali lagi berjumpa sama Admin nah untuk kali ini akan memberikan pengetahuan yakni puisi roman picisan yang sudah tak asing lagi bagi kaum hawa.

RCTI merupakan salah satu stasiun televisi yang menayangkan sinetron paling hits ini ialah roman picisan. Hal ini tak lepas karena konsep yang digunakan roman picisan sangat menarik, kekinian dan pas banget sama perasaan remaja di indonesia.

Sebetulnya film sinetron ini sudah ada sejak 1980 namun pandainya manusia jadi telah di rancang lagi menyesuaikan remaja masa kini. Sehingga kalau ada laki-laki yang mengungkapkannya jadi sangat romantis dan bikin meleleh hati sang wanita.

Oke langsung saja Admin bagikan puisi dan kata-kata indahnya roman picisan sebagai berikut ini :

Kumpulan Puisi Roman Picisan Terbaru

kumpulan puisi roman picisan

“Aku dan kamu bagaikan laut dan pantai.
Seperti api dan bara yang menjadi debu
Menyatu seperti sinar matahari yang menyentuh embun pagi
Menjadikannya tetesan air sebening kristal”

“Mencintaimu adalah pilihan
Dicintai olemu kuanggap anugerah
Menyakitimu kujaga dengan segenap upaya
Disakiti olehmu kuterima semampu raga”

“Kalau cinta sungguh mencinta, dia tidak meminta.
Kalau cinta sungguh berharga, dia tidak memaksa.
Senyumanmu adalah harapanku. Bahagiamu adalah segalaku.
Meskipun senyumanmu dan bahagiamu tanpa aku”

“Di penghujung hari hampir hilang.
Ku tetap menggenggam rasaku.
Tanpa memiliki kesimpulan tentang rasamu.
Hanya mampu ratapi rasaku.
Dan mendo’akan munculnya rasamu”

“Kata orang di utara, mawar itu indah. Aku diam.
Kata orang selatan. Krisantemum lebih indah. Aku diam.
Kata orang timur, melati paling indah. Aku diam.
Orang di utara, selatan dan timur diam. Aku bilang Wulandari yang terindah”

“ku pikir benci. Ternyata ku peduli. Ku rasa dendam.
Ternyata rasa terpendam. Apa ini cinta?’

“Kamu hanya tahu bahwa aku tidak menyukaimu,
Tapi kamu tidka pernah sadar bahwa aku mencintaimu dalam diam”

“Disini aku rangkul sahabatku
Dan disana aku peluk bidadari cintaku”

“Kamu adalah kebenaran yang harus aku ingkari.
Kamu adalah keindahan yang tak pernah mampu kunikmati
Kamu adalah keindahan yang hadir dalam mimpi”

“waktu berputar
Namun hatiku tak kunung pintar
Kembali berdarah
Selalu bernanah
Saat menghampiri penolakanmu
Setiap tak dapat di sambutmu”

“Saat aku lelah
Kuminta rindu untuk pergi
Tapi rindu sudah tersesat
Dalam labian hati bersemayam abadi
Agar aku terus teringat
Semuanya tentang kamu”

“Aku ingin mencintaimu
Dengan sederhana, dengan
isyarat yang tak sempat
disempat disampaikan, awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada”

“Cinta tidak pernah salah, namun
Cinta tak selalu indah.
Cinta tak pernah menyiksa, ia
hanya menguji rasa.
Cinta tak akan pergi jika hasrat
ingin bersama selalu kembali”

Puisi Roman Picisan Tentang Ibu

Kumpulan puisi roman picisan

“Ada banyak panggilanmu Ibu, Bunda, Mamak
Satu yang pasti panggilan itu mulia daripada ratu
Kau relakan tubuhmu sebagai pintu masuk kami kedunia ini, kau
Hancurkan egomu demi hadirkan tawa dibalik derai tangis kami.
Kau adalah pelangi dalam jiwaku, kaulah kehangatan disaat aku
Lelap dalam pangkuanmu”

”Mak…
Kau peri dunia terindah
Cintamu tercurah
Kasih sayangmu melinpah
Pak…
Kau satria berkuda paling sakti
Pengorbananmu tak terperi
Seluruh tenaga kau beri
Demi cemerlangnya masa depan nanti
Terimakasih Mak
Terimakasih Pak”

“Pak…
Kau setangguh beruang..
Sekeras batu karang…
Kau sering buatku takut…
Kau buat ahtiku ciut..
Tapi…
Hari ini kulihat air matamu…
Kau hadirkan kata maafku…
Sekejap kau telah menyatukan retak…
Menyiram hati yang luluh lantak”

Puisi Roman Picisan Tentang Sahabat

kumpulan puisi roman picisan

“Aku percaya
Persahabatan ini
Telah dewasa pada akhirnya
Dia memberi nyaman dengan tawa
Dia bahagia dengan kebersamaan
Dia tulus dengan pengorbanan
Persahabatan ini tak selalu menguji
Tidak juga ada nita untuk menyakiti” Roman Picisan.

“Ini bukan tentang romansa, tapi ini tentang arti bersama.
Saat tangan terbiasa merangkul kini patah karena ego yang terkumpul.
Sahabat, langkah kita biarlah terus beriringan
Tanpa ada amanah di angan
Jangan biarkan dahan kita patah
Jangan biarkan persahabatan terbelah
Kau lah arti bersama yang sesungguhnya.
Saat dia belum pasti kan kupunya”

“Sejenak biar ku lupakan roamansaku
Saat tangan sahabatku di pundakku
Kan ku ukur seribu dahan
Agar persahabatanku tak terpatahkan
Kan ku lukis sejuta pelangi
Agar sahabatku selalu mendampingi
Karena sukaku dukaku, duniaku
Semua semakin indah karena kamu kawan”

“Tanpa sahabat
Maka kesalahan akan sulit diresapi
Ibarat perhiasan ….sahabat adalah berlian
yang sangat berharga”

“Teman
Teman bisa membantu kita saat kesusahan.
Bisa membuat kita tenang saat kecewa..
Bisa membuat kita tertawa lagi saat kesedihan..
Tetapi teman bisa menusuk kita dari belakang
Kapan saja selagi dia mempunyai kesempatan”

Quotes film Roman Picisan

quotes puisi roman picisan terbaru

“Disaat gua mau lupain elu, disaat gua enggak mau mikirin elu lagi,
Tapi elu selalu datang buat ngasih perhatian”

“Pacaran itu enggak sepihak, putus pun
Juga enggak sepihak, sebelum gua setuju,
Elu mmasih tetap pacar gua”

“Baik kehidupan sekarang maupun
Kehidupan selanjutnya, aku hanya
Ingin mencintai satu nama saja,
Yaitu kamu”

“Stop jadi orang munafik deh elu.
Emangnya enggak capek nyembunyiin
Perasaan elu terus?”

“Bila cinta tak bisa memiliki secara
Fisik, biarlah doa yang menyatukan
Cinta dalam diam”

“Bukan sahabat namanya kalau belum pernah
Suka sama orang yang sama”

“Ketika aku jatuh cinta padamu maka
Pada saat itulah aku membiarkan
Hatiku tersakiti olehmu”

“Jangan pernah memprioritaskan
Seseorang kalau kamu Cuma sekedar
Pilihan baginya”

“Aku mending berantem hebat
Tetapi semua masalah selesai, daripada diem
Dan akhirnya meninggalkan”

“Aku berbuat baik, tapi mereka menghaikimi..
Aku sadar ini adalah ketentuan Tuhan
Yang sedang mengajarkanku
Keikhlasan”

“Cintaku sederhana. Hanya ingin disisinya.
Menjaga bulan purnamaku tanpa henti.
Melindungi bidadariku tanpa terganti”

“Siapapun dan apapun gua di mata elu,
Yang jelas gua peduli sama elu”

“katanya mantan terindah, kalau terindah
Kenapa jadi mantan? Yang namanya
Terindha itu bukan jadi mantan
Tapi jadi manten”

“Ini kesimpulan tentang hatiku. Tentang
Rasa yang begitu hebat. Tentang rindu
Yang menggeliat. Tentang dirimu, yang
Semakin berat untuk kupikat”

“Dan aku belajar sesuatu dari hujan, bahwa
Ada yang namanya pengorbanan kalau
Kita tulus mencintai seseorang”

“Orang bilang hati butuh tempat berlabuh
Aku tidak setuju, karena berlabuh bisa
Berlayar lagi dan meninggalkan luka hati”

“Aku peduli dengamu,
Tapi maaf jika caraku salah”

“Gua bukan monster apalagi setan
Walaupun guru-guru pada bilang.
Kalau gua ini kayak setan, hati
Gua bidadari kok”

“Cowok yang bertanggung jawab
Itu bukan cowok yang hanya
Menepati janjinya saja. Tapi yang
Punya inisiatif untuk membahagiakan
Cewek”

Puisi Roman Picisan Maaf

puisi roman picisan maaf

“Maaf..
Adalah satu kata sederhana
Yang melegakan jiwa
Maaf…
Empat huruf biasa
Namun melapangkan hati
Menyinari wajah kami
Memberikan kesempatan
Bagi cinta tumbuh kembali”

“Kita sepakat mengawali semua ini.
Tapi kau sepihak mengakhiri…
Kita berjanji perjuangkan kebersamaan ini..
Tapi kau menyerah tanpa ku setujui
Padahal rasa ini milik kita…
Kenpa hanya aku yang tersiksa…
Padahal…
Masih kuingat ikrar cinta kita
Kenapa sekarang kita
Tak tegur sapa”

“Maafku memang tak seberapa
Tapi ku ucapkan dengan sepenuh jiwa
Maaf
Ku sering membuatmu kecewa
Buatmu tak percaya
Butamu tak bisa bedakan rasa dan bercanda
Tapi cukup sampai disini kebohongan ini
Yang ku ingin cinta kita di ukir hari ini”

“Dulu aku punya dua bintang di hidupku
Tapi satu bintang pergi
Dengan membawa separuh nafasku
Sekarang Bintang yang lain merintih pilu
Dan ku takut kehilangan seluruh hidupku
Bintangku
Izinkan aku merawatmu
Karena kau sangat berharga bagi hidupku
-Wulandari-“

“Maaf….
Mungkin Cuma kata ini yang bisa aku sampaikan
Maaf…Aku telah mengecewakanmu
Maaf…Jika aku bersikap seperti anak kecil
Maaf…Jika aku menuruti egoku..
Dan Maaf…Jika aku tak bisa menjadi seperti inginmu..”

“Maaf, bukannya kau
Terlalu mudah menyerah.
Aku hanya mulai lelah
Dipermainkan oleh cinta”

“membuatmu kecewa
Sungguh bukan
Keinginanku,
Maaf jika terkadang
Aku tak seperti
Yang kamu harapkan”

“Akhirnya aku memilih untuk
Meninggalkan ikatan yang pernah
Membuat kita sama-sama merasa
Senang. Dengan begitu kau
Mendapatkan kepastian, dan aku
tak kau anggap menarik ulur perasaan.
Kiranya demikianlah maksudku”

“lagi-lagi aku salah
Ku kira hari ini sudah cukup
Namun perjuanganku untukmu]
Masih terus berlanjut
Kukira aku harus menjauh
Namun didekatmu
Selalu menjadi tugasku
Kuharap aku akan selalu salah
Sesalah saat akau mengira kau bukan jodohku”

“Saat kemarin
Kau kehilangan pesonamu
Tapi kini
Ku bisa rasakan kehangatanmu
Kumohon
Jangan pernah kau membisu lagi
Jangan berpikir untuk lari pergi
Karena diamu memadamkan senyumku
Pergimu
Membutakan arah lankahku
Tetaplah kau disampingku
Karena kita
Adalah dua jiwa
Yang menjadi satu”

Kata-kata Roman Picisan Terbaru

kata kata roman picisan

“Aku dan kamu ibarat senja dan malam..
Saling berdampingan namun tak bisa bersatu”

“Bapernya elegan. Love
scence-nya itu kita jadi
kayak lihatnya tuh yang
sebal, tapi sebenarnya suka”

“Aku kira puisi itu
Lebih tajam.
Ternyata perkataanmu
Lebih tajam.
Aku kira bangkai itu
Lebih busuk
Ternyata penolakanmu itu
Yang lebih menusuk”

“Cinta datang tanpa dikira
Kau pergi tanpa menyapa
Cinta kau itu indahkan dunia
Tapi tak lupa menabur luka
Cinta aku mohon padamu jangan datang untuk pergi
Jangan berbahagia lalu menyakiti”

“Kamu selalu menjadi yang
Terakhir kuingat menjelang tidur,
Dan yang pertama kuingat ketika terbangun
Selamat Malam”

“Telah kutemukan permainan cinta
Melukis eloknya dirimu diatas derita”

“Intinya gua enggak mau kehilangan
Elu sebagai sahabat
Dan kalau elu mau gua menjauh
Dari wulandari gua bakal lakuin”

“taukah kamu
Cahaya bintang
Terus menggodaku
Untuk terus menatap
Senyum di wajahmu
Tapi angin berdesir
Menyapu asa-ku
Memintaku pulang
Dan melepas mimpi
Yang hampir ku raih”

“aku disini dan kau
Di seberang jalan itu
Ada lampu merah
Di tengah kita
Menjadi pembatas
Tanpa jeda
Lampu merah,
Berubahlah menjadi hijau
Agar tidak ada
Lagi yang mengalau”

“Jangan terlalu sibuk
Mencari pasangan yang sempurna
Jika yang sederhana mampu membuatmu bahagia”
“Cukup mengagumimu saja
Aku sudah bahagia
Apalagi bisa memilikimu
Betapa indahnya dunia ini
Jika kau dan aku
Bisa bersatu
Dalam satu cinta”

“keindahan fisik sellau kalah oleh kecantikan hati.
Kecantikan hati membuat wajah terlihat indah dipandang.
Kata-katanya sangat sejuk didengar”

“Apa salahku?
Kenapa kebersamaan kami selalu diganggu…
Kenapa masalah datang…
Mencuri kebersamaan dalam waktu…
Jangan pergi bidadariku….
Jangan biarkan ku sendiri tersedu”

“Cintaku tak harus miliki
Dirimu, meski perih
Mengiris-iris segala janji”

“Orang bijak bilang ….
Bermimpilah yang tinggi
Tapi jangan lupa berjuang…
Agar kau bisa menggapai sang mimpi
Aku…
Pernah bermimpi menggapai bidadari
Dan hari ini ….
Aku tertawa bersama bidadariku
Wulandari…”

Puisi Roman Picisan Rcti Terbaru

“Tentang rasaku
Yang sederhana
Hanya ingin
Tak berpisah lagi….
Awan mendung
Menghiasi indahnya langit
Kenapa…
Mentari menarik diri beri hangatnya lagi
Kenapa semesta
Selalu mencari celah unuk mengahalangi”

“Hatiku seketika pedih…
Melihat bidadariku bersedih
Jangan takut bulan purnamaku
Aku selalu disini menemanimu
Kan kupeluk semua resahmu
Kan ku jaga selalu senyummu
Agar senyumu jelita
Selalu ada dan tak pernah sirna”

“Kamu adalah keindahan favoritku
Mataku selalu tertuju padamu
Menghindarimu
Sungguh aku tak mau
Tapi ku paksa raga ini untuk setuju
Walaupun rasaku menangis pilu”

“ku terbang tanpa daya…
Tak mampu menyapa..
Kehilangan hak untuk berkata-kata
Namun kumohon
Hapuslah air mata
Janagan menangis
Ataupun bernestapa
Karena aku
Takkan menyerah begitu saja”

“Kata orang cinta itu buta..
Tapi mengapa aku tetap bisa memandangi keindahanmu…
Kata orang cinta tak ada logika..
Tapi menagapa pikiranku teratur menyimpan senyum mu..
Kata orang cinta itu menyakitkan..
Tapi mengapa aku bertahan”

“Sudah kuucapkan maaf
Tapi hatimu tetap keras
Sudah kukatakan cinta
Tapi kau tak peduli juga
Apa lagi…
Yang harus kulakukan
Wahai bidadari
Masih adakah peduli untukmu
Di hati..
Atau sudah kau sapu bersih..
Dengan benci…”

“Kita enggak berani untuk ungkapin. Kita Cuma berani
untuk melihat. Jadi, dimulut itu kita bilang “apa lo?”
Tapi, dihati “Gue happy ketemu lo”

“Saat seseorang sudah berikan rasa nyaman,
Mengusirnya sangat menyulitkan.
Menggantinya hanyalah sebuah kemustahilan”

“Rasa apakah ini
Perih mengiris hatiku
Sakitnya menghujam jantungku
Wahai bidadari pemikat jiwaku
Tak pernah kusangka
Begitu besar artimu
Tak pernah ku mengira
Diammu
Merampas bahagiaku”

Kata Mutiara Roman Picisan Rcti

puisi roman picisan

“laki-laki kau diciptakan penuh tenaga, karena kau harus berkorban untuk keluarga, bukan menyiksa jiwa dan raga”

“Ketika kita menghadapi kesulitan, dan kita tak pernah menyerah, itulah kekuatan kita”

“Kata orang bijak, bermimpilah yang tinggi, tapi jangan lupa berjuang, agar kamu bisa menggapai mimpi”

“waktu,
Bukanlah dia percaya sebagai pengobat luka?
Tapi kenapa kini dia hadir sebagai pengingat lara”

“Kupikir sudah lupa,
Ternyata rasa itu msih ada
Mungkin hanya wulan
Yang mampu merusak move on sebulan”

“Awali harimu dengan
Senyuman,
Setiap senyuman
Yang kamu beri adalah
Sebuah kebaikan”

“Dan akau akan selalu menunggu
Setiap senyuman yang hadir
Dalam setiap gerakkmu
Karena bagiku senyummu
Adalah nafas untukku”

“ku ucap rindu kau beri ragu
Kubilang cinta kau jawab luka
Jika terus begitu…
Pada siapa aku harus bermuara”

“Sudah terlanjur sayang, jadinya susah buat
Ninggalin meskipun dibuat kecewa”

“Tuhan…
Izinku menari
Karena telah ku sadari…
Rasa ini bukan milikku sendiri
Tuhan….
Iringi aku bernyanyi
Karena aku katungi sebuah bukti”

Kata-kata Cinta Roman Picisan

kata kata mutiara roman picisan

“Kamu ialah ketidakpastian yang aku perjuangkan, Roman picisan”

“Dari adanya kerinduan kita dapat mengerti betapa pentingnya kebersamaan”

“Jangan pernah kamu menyalahkan semua pilihan istrimu, karena sebagai suaminya kamu ialah salah satu pilihannya”

“Dengan cinta akan membuat si malas menjadi rajin, si bodoh menjadi pintar  dan si jorok menjadi bersih itulah hebatnya cinta”

“Hanya ada dua wanita yang aku cinta dia adalah ibuku dan isrtiku”

“Ya Allah, bila dia memang jodohku maka dekatkanlah, Namun jika dia bukan jodohku, tolong bantu aku untuk melupakannya”

“Tidak ada kisah hidup yang akan berakhir bahagia, kecuali kisah cinta”

“Bagaimanapun jalannya, betapapun sulitnya jika sudha berjodoh pasti akan selalu bersama untuk selamanya”

“Jangan sekali-kali kamu menyakiti dan menjelekkan kaum wanita. Ingatlah bahwa ibu yang melahirkanmu itu adalah wanita”

“Bila Tuhan tak memberikan izin aku bahagia bersamamu, pasti Tuhan mampu mewujudkan keinginanku untuk melihatmu bahagia”

“Cinta itu sederhana, yaitu ketika kau bisa bahagia dengan orang yang kau sayangi selamanya”

“Ketika bertemu mantan, kaya merasa tidak saling kenal padahal dulu pernah saling membahagiakan”

“Berawal dari ayah seseorang wanita dapat menemukan seperti apa suami ideal untuknya nanti”

“Cinta sejati itu akan selalu memberi tanpa mengharapkan balasannya”

“Seorang istri hanya menjalankan untuk membantu suaminya dan untuk mendapat ridho dari Allah SWT sebagai seorang istri”

Itulah kawan-kawan tentang puisi roman picisan dan kata-kata silahkan kalau mau copy paste mumpung gratis. Semoga dengan puisi diatas bisa memberikan manfaat untuk kita semua dan berkah. Cukup sekian yang dapat Admin sampaikan kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

Leave a Reply