10 Daftar Tempat Wisata Terbaik di Malang

Liburan pastinya suatu momen yang di tunggu-tunggu bagi karyawan, anak sekolah atau ibu rumah tangga, berbicara tempat wisata admin ada rekomendasi nih tempat wisata di malang. banyak banget yang bisa kita nikmati wisata di wilayah malang baik nuansa alamnya atau yang lainnya.

Ketika liburan telah tiba kini saatnya berwisata bersama keluarga dan menyegarkan rasa penatnya sehari-hari karena kesibukan bisnis, atau kerja.

Sudah tidak asing lagi para penikmat wisata indonesia dengan kota malang, Jika kita eksplorasi semua satu-persatu wisata malang maka tak akan ada habisnya. Bahkan wisata kulinernya juga bikin betah lama-lama di malang.

Baik langsung saja simak ulasan berikut ini mengenai daftar tempat wisata di malang :

Tempat Wisata di Malang Jatim Park 1 & 2

Tempat Wisata di Malang

Nah wisata yang pertama ini menyediakan hiburan yang berupa kolam renang dengan ukuran yang sangat besar serta memiliki latar belakang tokoh jawa timur yakni Ken Arok, Ken Dedes, dan empu Gandring.

Keistimewaan dari jatim park 1 ini juga terdapat lebih dari 50 wahana yang wajib di coba dari anak-anak hingga dewasa.

harga tiket untuk masuk jatim park 1 ini dipatok 100.000 untuk hari libur nasional dan sekolah, buat hari-hari biasa kurang lebihnya ada diskon 30%.

Jatim Park 2

Tempat wisata ini merupakan masih satu perusahaan dengan Jatim Park 1 yaitu JTP Group akan tetapi dari jatim park 2 menawarkan wisata yang bernuansa kebun binatang yang bernama Secret Zoo. Serta dilengkapi museum satwa-satwa memajang secara lengkap sehingga bagi anak-anak bisa mempelajari dengan mudah.

Tempat Wisata di Malang Jatim Park 3

Tempat Wisata di Malang

Wisata ini merupakan masih tergolong baru karena baru buka tepatnya akhir bulan November 2017, Tempat wisata ini terletak di batu. Wahana yang menjadi andalan ialah Dino Park dan Taman Dino.

Dino Park menjadi wahana yang diunggulkan di jatim park 3, hal ini karena kemampuannya membuat para pengunjung seakan-akan berada di zaman dinosaurus. Ketika Anda memasuki tempat tersebut maka akan disambut dengan ruang fosil yang menampilkan fosil-fosil dinosaurus secara lengkap beserta informasi seputarnya.

Kemudian Anda akan menggunakan kereta terbuka untuk melintasi 5 zaman dinosaurus, diantaranya 5 zaman tersebut ialah jurastic, ice age, cretaceous, triastic dan zaman permian. Harga tiket dino park ialah Rp. 100.000.

Virtual Arena, Kecanggihan teknologi zaman sekarang ini menjadikan adanya wahana ini, maka akan disuguhkan seakan-akan sungguh berada di dalam dunia game tersebut.

Infinite World, Di dalam ruang tanpa batas ini Anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis koleksi foto yang menarik, tidak cuma foto, wahana ini juga bisa jadi tempat buat seru-seruan dengan sahabat atau keluarga.

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS)

Tidak seperti dengan kebanyakan tempat hiburan yang ada di Batu, BNS atau Batu Night Spectacular ini malah baru buka dari sore hari sampai tengah malam. Operasional jam resminya sekitar mulai 15.00-24.00.

Selain itu BNS menawarkan wahana yang lumayan menguji adrenalin seperti taman lampion dan arena go kart. Harga tekat masuk dipatok Rp.20.000 untuk hari biasa dan 30.000 ribu untuk akhir pekan.

Gunung Bromo

Gunung Bromo
Yoshiwafa.com

Masih seputar tempat wisata alam nih, tapi kali ini bagi pecinta alam atau traveling naik gunung. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 Mdpl dan dalam 4 wilayah yang berbeda yakni kabupaten malang, Kabupaten pasuruan, kabupaten lumajang dan kabupaten probolinggo.

Paling tidak Anda bisa menikmati 6 objek yang dapat di datangi seperti bukit cina, kawah bromo, Sunrise penanjakan, Pura luhur poten, bukit teletubies dan pasir berbisik.

Nah bagi Anda yang kebingungan atau belum pernah tak usah panik atau bingung kami telah menyediakan paket wisata bromo yang lengkap dengan tiket masuk semua tempat.

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar

Kalau diatas sudah membahas wisata malam yang populer di wilayah malang kini membahas tuntas mengenai wisata siang hari yang populer juga.

Pemandian ari panas cangar berlokasi di bumiaji kota Batu, merupakan air panas yang bersumber dari gunung wilerang. Manfaat yang bisa kita dapatkan ialah mengobati penyakit kulit, baik gatal-gatal atau yang lainnya.

Jam buka wisata ini fleksibel jadi Anda tetap dapat datang malam hari dan tidak perlu berjubel dengan wisatawan lain buat berendam. Harga tiket untuk masuk ke pemandian air panas cangar ini 10.500. namun termasuk parkir kendaraan.

Masjid Tiban Malang

Masjid Tiban Malang

Masjid merupakan tempat ibadah akan tetapi masjid satu ini sangat berbeda dengan lainnya. Pembangunan masjid ini sangat terkenal yang mana warga sekitar tidak ada yang tahu prosesnya. Tiba-tiba saja masjid dengan ukuran besar, berlantai 9 dan arsitek sangat unik.

Karena tempat ibadah jadi masjid ini tidak mematok harga tiket masuk. Sehingga kalian dengan bebas menikmati keindahan masjid ini. Cukup dengan membayar parkir dan menyumbang seikhlasnya Anda saja.

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung

Bila kita amati sekilas, pantai batu bengkung ini tidak memiliki garis pantai yang panjang. Keindahan pantai ini ialah adanya dua tebing yang besar dan banyaknya karang disekitar pantai.

Pantai ini sangat terkenal dengan perkemahan selain itu juga sangat bagus sebagai spot berfoto dengan kawan atau pasangan Anda. Sangat murah sekali tarif masuknya yaitu Rp. 5.000 rupiah saja

Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan

Unik nih wisata kampung jodipan yang awalnya bukan merupakan tujuan berwisata di malang. Pada awalnya kampung jodipan cuma kawasan perkampungan yang terletak pinggir sungai Brantas.

Destinasi wisata ini mirip dengan kampung pelangi di semarang yang sama-sama uniknya dan bikin kangen liburan saja.

Karena ada inisaisi dari mahasiswa yang menggandeng korporasi produsen cat dinding disulaplah kampung jodipan ini. Kini kampung ini termasuk tujuan wisata yang hits di malang. Biaya untuk masuk ke kampung ini sangat murah sekali hanya Rp. 3.000 rupiah saja.

Tempat Wisata Alam di Malang

Tempat Wisata Alam di Malang

Tidak ada habisnya berbicara tentang wisata yang ada di wilayah malang. Tidak salah jika kota yang masih sejuk ini banyak menyediakan wisata alam yang memanjakan mata Anda. Masih banyak wisata alam yang bisa kita kunjungi seperti air terjun, hutan pinus atau perbukitan.

Coban talun adalah air terjun yang tersembunyi yang bisa kita tempuh dengan trekking dengan keindahan pemandangan menakjubkan & lokasi perkemahan yang hits di Batu.

Kebun Teh Wonosari : ialah kebun teh yang menyajikan suasana sejuk di kawasan kaki gunung arjuno serta lengkap dengan fasilitas outbond.

Coban Rais ialah kawasan air terjun dengan nuansa perbukitan yang dijadikan sebagai batu flower garden dan bukit bulu yang sedang trending. Serta sangat bagus buat selfi-selfi bersama keluarga.

Omah Kayu & paralayang merupakan tempat olahraga exstrem paralayang di gunung banyak dengan menyuguhkan pemandangan Kota Malang & Batu, dilengkapi dengan rumah pohon yang menjadi daya tarik buat berfoto.

Coban Tundo adalah Air Terjun dengan memiliki kolam air yang dalam dan lebar. Alhasil cocok banget buat yang suka uji nyali dengan melompat dari tebing ke dalam kolam air.

Nah mungkin sampai sini dulu yang bisa Admin sampaikan seputar tempat wisata di malang. Semoga dengan Artikel yang sangat singkat ini bisa tempat yang Anda tuju.

Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dan kesalahan baik penulisan atau bahasa, sekian dan terima kasih.

Leave a Comment